Ngeri! Ternyata Begini Misteri Kota Gaib Saranjana yang Viral di Tiktok!

Jabarekspres.com – Kota gaib Saranjana sempat menjadi pembahasan yang ramai di kalangan pengguna Tiktok. Bahkan beredar sebuah video anak kecil bersama ibunya yang tiba-tiba saja ibunya merekam sedang di tempat aneh.

Di tempat tersebut terlihat berbeda dan ada satu kendaraan yang diduga mobil terbang dalam rekaman video tersebut.

Konon, Kota Saranjana ini seperti kota modern dengan peradaban yang maju bila dibandingkan dengan dunia kita saat ini. Dan secara administrative, Kota ini berada di Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Walau begitu, banyak yang masih penasaran dimana letak pastinya Kota gaib tersebut. Sebagian besar percaya jika letaknya berada di Pulau Halimun atau dikenal dengan Pulau Laut, Ibukota Kabupaten Kotabaru berada.

Saat ini, kota tersebut sudah terdengar dari mulut ke mulut se-antero Tanah Air. Banyak masyarakat yang mempercayainya dan tak sedikit pula yang mengaku pernah melihat atau masuk dalam Kota gaib itu.

Lebih lengkap berikut fakta mengenai Kota Saranjana

Alat berat yang tak berpemilik

Salah satu cerita yang cukup sering di dengar masyarakat adalah soal alat berat yang tak ada pemiliknya. Ya, kejadian ini disebutkan terjadi pada tahun 1980-an, ada pemerintah setempat dikagetkan oleh kedatangan sejumlah alat berat pesanan dari Jakarta.

Semua alat berat dengan nilai yang sangat mahal itu dipesan oleh seseorang dengan alamat Kota Saranjana dan sudah dibayar lunas.

Padahal, secara administratif di Kabupaten Kotabaru tidak ada kota yang bernama Saranjana. Cerita merinding ini bahkan melegenda dari mulut ke mulut.

Dihuni makhluk tak kasat mata

Banyak orang yang percaya kalau Kota Saranjana merupakan kota yang huni oleh makhluk astral berupa jin muslim.

Namun ada juga yang mengatakan kalau Kota ini dihuni manusia tapi yang telah menggaib.

Kabar dari mereka yang sudah masuk ke Kota ini, kota tersebut sangat maju dengan jalan raya yang sangat lebar, gedung perumahan yang megah dengan pagar rumah tinggi.

Banyak orang yang percaya kalau Kota Saranjana merupakan kota yang huni oleh makhluk astral berupa jin muslim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.