Ngeri! Ternyata Begini Misteri Kota Gaib Saranjana yang Viral di Tiktok!

Namun ada juga yang mengatakan kalau Kota Saranjana dihuni manusia tapi yang telah menggaib.

Kabar dari mereka yang sudah masuk ke Kota ini, kota tersebut sangat maju dengan jalan raya yang sangat lebar, gedung perumahan yang megah dengan pagar rumah tinggi.

Adanya buah raksasa

Berdasarkan cerita yang beredar, di Kota ini banyak buah-buah yang tumbuh subur dan besar. Buah tersebut bahkan berkali-kali lipat lebih besar dari alam nyata.

Jenis buahnya sama dengan ada di alam nyata, namun ukurannya terbilang raksasa. Jika buah ini dibawa ke alam nyata, maka ukurannya akan berubah menjadi ukuran biasa.

Memiliki Penduduk yang cantik dan gagah

Yang lebih menarik, penduduk di kota gaib Saranjana ini memiliki paras yang cantik dan gagah. Mereka memiliki wajah yang rupawan.

Penduduk Kota Saranjana disebutkan ramah-ramah dan menggunakan bahasa Banjar. Katanya, jika manusia yang masuk ke Kota Saranjana tidak ingin pulang lagi ke alam nyata karena takjub oleh kotanya.

Selalu terdengar suara di malam hari

Jika kamu beruntung, maka kamu bisa mendengar suara-suara dari Kota ini di malam hari di sekitar Gunung Saranjana. Suara tersebut seperti alunan musik, atau kendaraan lalu lalang.

Bahkan pernah ada cerita mobil-mobil mewah pesanan warga Saranjana dari Surabaya, tapi tak diketahui asal pemilik atau pemesannya.

Begitu juga dengan kisah tentang kapal ferry yang mengangkut banyak penumpang dari Tanjung Serdang Kota Baru, namun begitu merapat di Pelabuhan Batulicin, Kabupaten Tanah Bumbu, mendadak sepi.

Disebutkan jika orang-orang tersebut merupakan penghuni Kota ini.

Meski banyak yang mempercayai adanya kota gaib ini, mitos yang berkembang dari mulut ke mulut ini masih belum bsa dibuktikan secara ilmiah.

Tapi mau tidak mau kita harus percaya bahwa di dunia ini pasti ada hal-hal yang ghaib.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan