Mahfud MD Apresiasi Pengacara Bharada E, Begini Pujiannya untuk Deolipa

JABAREKSPRES.COM – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD sepertinya terkesima dengan profesionalitas pengacara Bharada Richard Eliezer Pudihang Lumiu alias Bharada E, Deolipa Yumara.

Mahfud menyampaikan apresiasinya terhadap pengacara yang berpenampilan nyentrik tersebut di kanal YouTube Kemenko Polhukam RI pada Selasa, 9 Agustus 2022.

Deolipa Yumara, kata Mahfud MD, bekerja dengan baik dalam menghadapi kasus pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yoshua Hutabarat (Brigadir J).

“Saya mengapresiasi pengacaranya Bharada E yang dengan begitu baik mengkomunikasikan apa yang sebenarnya terjadi,” ujarnya.

Kinerja Deolipa Yumara di mata Mahfud MD sangat baik, terlebih dalam hal komunikasi. Dia berkomunikasi dengan jelas.

Tidak hanya cara komunikasinya saja, Mahfud MD juga menyebut bahwa dirinya senang melihat penampilan Deolipa yang nyentrik.

Pakar hukum tata negara asal Madura ini menuturkan bahwa penampilan Deolipa cukup unik.

“Itu (penampilannya) bagus, nyentrik. Rambutnya panjang kayak seniman, apa adanya,” terang Mahfud MD.

“Tapi ngomongnya bagus jadi masyarakat mengerti,” tutur Mahfud MD menambahkan.

Sebelumnya, Mahfud MD mendorong Polri agar memfasilitasi Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) untuk memberikan perlindungan kepada Bharada Richard Eliezer atau Bharada E.

Sejalan dengan itu Mahfud MD mengapresiasi pengacara Bharada E, yakni Deolipa Yumara yang mengomunikasikan secara baik mengenai hal-hal yang sebenarnya dialami oleh kliennya.

“Agar dia selamat dari penganiayaan atau apa pun,” ujarnya Mahfud dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa 9 Agustus 2022.

Langkah pendampingan dari LPSK, sambung Mahfud diatur dengan sedemikian rupa agar nanti Bharada E bisa sampai ke pengadilan dan memberikan keterangan di pengadilan.

Tak lupa Mahfud juga menyampaikan kepada Polri agar keluarga Brigadir Yoshua Hutabarat atau Brigadir J diberikan perlindungan secara profesional. (rt)

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan