Pramuka Jawa Barat Akan Bertarung di Jambore Nasional 2022

BANDUNG – Sebanyak 548 personil Pramuka yang tergabung dalam kontigen Jawa Barat akan bertarung di Jambore Nasional tahun 2022 yang akan dilaksanakan pada 14 – 21 Agustus di Cibubur, Jakarta.

Menurut ketua Pramuka Provinsi Jawa Barat, Atalia Praratya menjelaskan bahwa kontingen tersebut akan turut membawa nama baik Jawa barat di kancah Pramuka nasional.

“Mereka akan dipersiapkan untuk memberikan tampilan-tampilan terbaik dari wajah Jawa barat ke kancah nasional,” kata Atalia seusai melepas peserta Jambore Nasional tahun 2022 kontingen Jabar, di Gedung Sate, Kota Bandung, Senin (8/8).

Sementara Wakil Gubernur Jawa Barat, Uu Ruzhanul Ulum memberikan apresiasi untuk kegiatan ini. Sebab, kata Uu, kegiatan Pramuka ini dinilai memiliki makna yang sangat baik.

“Karena seseorang untuk menjadi karakter yang hebat dan menjadi pribadi yang baik itu tidak hanya pendidikan tekstual saja tapi, di kontekstual juga. Nah di Pramuka ini adalah pendidikan kontekstualnya,” ungkap Uu di tempat yang sama.

Sehingga dengan adanya kegiatan tersebut, Uu berharap kepada seluruh masyarakat Jawa barat untuk dapat memberikan doa restu terhadap seluruh peserta Jambore Nasional tahun 2022.

“Kami mohon doa restu kepada masyarakat untuk keberhasilan mereka, sehingga Jawa barat dapat berakibar di tingkat nasional terkait dengan ke pramukaannya. Sehingga saya berharap dengan kegiatan ini, gerakan Pramuka tetap dilaksanakan di tiap sekolah,” pungkas Uu.

(San)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan