FMP Kobarkan Semangat Kemerdekaan, Para Bikers di Bogor Ikut Kibarkan Merah Putih di Tugu Kujang

Editor: Reporter: Yudha Prananda

BOGOR – Hadirnya rangkaian Festival Merah Putih (FMP) disambut baik oleh para Bikers di Bogor, salah satunya dengan mengikuti pelaksanaan upacara pengibaran bendera merah putih, di pelataran Tugu Kujang, Kota Bogor, Senin (08/08) Pagi.

Diketahui, pelaksanan FMP tersebut digelar setiap hari sejak 1 Agustus 2022 hingga menjelang puncak Hari Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2022 mendatang. Sejumlah komunitas dan organisasi masyarakat (Ormas) terlibat dalam pelaksanaan pengibaran dan penurunan sang saka merah putih.

Bahkan, pada saat detik-detik pengibaran bendera merah putih, para pengendara yang melintas di ruas jalan kawasan Tugu Kujang ikut hormat kepada sang saka, serta turut melantunkan lagu kebangsaan Indonesia Raya.

“Hari ini kebanggaan besar dan kehormatan bagi kami dari FMP. Karena untuk pertama kalinya seluruh bikers se-Kota Bogor bisa mengibarkan bendera merah putih di ‘jantung’ Kota Bogor,” kata Koordinator Publikasi FMP 2022, Benyamin Mboh kepada wartawan, Senin (08/08)

Dia menjelaskan, pengibaran dan penurunan bendera merah putih yang dilaksanakan setiap hari itu, bertujuan untuk menumbuhkan rasa nasionalisme bagi semua elemen masyarakat khususnya di Kota Bogor.

Dipilihnya, lokasi pelataran Tugu Kujang sebagai pelaksanaan upacara pengibaran bendera kebangsaan itu, sambung dia, karena dinilai sebagai jantungnya Kota Bogor yang akan menjadi pusat perhatian warga masyarakat Kota Bogor maupun para pendatang. Dengan harapan semangat kemerdekaan semakin melekat dihati warga masyarakat.

Sehingga, ketika bendera merah putih dikibarkan dapat disaksikan oleh seluruh masyarakat yang melintas. Ketika bendera mulai dikibarkan dan lagu Indonesia Raya berkumandang, seluruh aktifitas terhenti termasuk arus lalu lintas.

“Bahkan masyarakat yang melintas pun turut melakukan penghormatan. Itu sebuah simbol bahwa merah putih tetap berkibar dihati kita. Dengan harapan mari kita bahu membahu untuk tetap menjaga NKRI,” dorongnya.

Benny sapaannya, menambahkan, rangkaian FMP 2022 tersebut akan ditutup pada Upacara Hari Kemerdekaan 17 Agustus sekaligus doa bersama di Tugu Kujang. “Kemudian kita juga mengadakan festival prodak lokal di Mall Ekalokasari hingga donor darah di BTM,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.