Contoh Teks MC Acara 17 Agustus 2022, Untuk Memperingati HUT RI Ke-77

Jabarekspres.com- Tanggal 17 Agustus 2022, biasanya selalu diadakan acara untuk memperingati serta memeriahkan HUT RI Ke-77. Biasanya acara 17 Agustus ini dimeriahkan dengan acara lomba maupun hiburan. Bagi kamu yang akan menjadi MC berikut adalah contoh teks MC acara 17 Agustus.

Biasanya sebuah acara perlulah pemandu acara atau pembawa acara yang biasa disebut MC. Pembawa acara diperlukan agar acara berjalan secara teratur dan tertib.

Tak hanya di acara formal saja, dalam acara hiburan seperti musik, lomba 17 Agustusan, dan sebagainya perlu adanya pembawa acara.

Nah, bagi kamu yang sedang mencari contoh teks MC 17 Agustus untuk memeperingati acara tasyakuran HUT RI yang ke-77 di sekolah maupun di lingkungan sekitar. Berikut adalah contoj teks MC untuk acara 17 Agustusan.

Contoh Teks MC 17 Agustus ini dikutip dari Academia karya dari Linda Fatmawati.

 

 

Contoh Teks MC Acara 17 Agustus

 

Yang kami hormati bapak Martono sebagai perwakilan rw 04.

Yang kami hormati Bapak Ketua Rt 04, Bapak Suryadi.

Sera para hadirin yang kami muliakan.

Assalamualaikum Wr. Wb.

Allhamdulillahirrobill alamin. Wassolitu wassalamu ala isyrofil anbiyya i walmursalin. wa alaa ihii wa sobihi ajmain. amma ba’du.

Selamat malam dan salam sejahtera bagi kita semua. Dengan mengucap Alhamdulillah, marilah kita panjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, karena dengan rahmat dan hidayah-Nya kita bisa menghadiri acara tasyakuran 17 Agustus.

Atas nama panitia peringatan HUT RI yang ke-70 kami menyampaikan terima kasih kepada hadirin yang telah menghadiri dan dapat berpartisipasi dalam rangka memeriahkan peringatan hari  Kemerdekaan RI ke-70. Adapun susunan acara pada malam ini adalah sbb:

  1. Pembukaan
  2. Menyanyikan lagu Indonesia Raya (Hadirin dimohon berdiri)
  3. Mengheningkan Cipta
  4. Sambutan Ketua Panitia
  5. Sambutan Bapak ketua RW 04
  6. Sambutan Bapak ketua RT 04
  7. Pengumuman pemenang Lomba dan pembagian hadiah
  8. Pembacaan do’a
  9. Pemotongan tumpeng
  10. Pembagian Doorprize dan Hiburan.
  11. Penutup

Demikianlah susunan acara yang akan kita lalui pada malam ini. Berikutnya marilah kita bersama sama membuka acara pada kesempatan malam hari ini dengan bacaan basmalah. Bismillahirrohmanirrohim.

Acara yang kedua yakni menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mengheningkan Cipta, hadirin di mohon berdiri.

********

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.