Anies dan Ridwan Kamil Dibidik untuk Dampingi Airlangga Hartarto?

BANDUNG – DPD Partai Golkar Jawa Barat (Jabar) saat ini akan terus menyosialisasikan Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden (Capres)yang diusung Golkar.

Ketua DPD Partai Golkar Jabar Ace Hasan Syadzily mengatakan, pihaknya akan mengusulkan kepada Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) agar memprioritaskan Capres dari internal.

Partai Golkar tentunya akan mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai Capres untuk KIB. Pihaknya juga tengah gencar menyosilisasikan Airlangga sebagai Capres ke seluruh masyarakat Jawa Barat.

‘’Ini sudah menjadi komitmen Partai Golkar dalam Munas 2019 lalu dan akan kami perjuangkan,’’ ucap Ace dalam keterangannya, Senin, (8/8).

Anggota DPR RI ini mengatakan, sejauh ini KIN sendiri belum memunculkan nama Capres  dan Cawapres. KIB masih focus membangun kesepahaman untuk visi dan misi KIB ke depan.

Dia menilai, dibangunnya KIB harus memiliki kepsepahaman bersama. Sehingga untuk mewujudkan Visi dan Misi itu akan dilakukan secara bertahap di internal KIB sendiri.

“Ketua Umum Partai Golkar pernah mengatakan bahwa dalam Koalisi Indonesia Bersatu ini ada berbagai macam chapternya,’’ujarnya.

Menurutnya, Chapter atau bagian dalam rencana rumusan KIB bertujuan untuk membangun Visi dan Misi KIB.

Sehingga untuk figure Capres dan Cawapres akan ditentukan kemudian berdasarkan hasil kesepakatan bersama.

Akan tetapi, Sebagai Partai Besar, Golkar tentunya menginginkan agar KIB dapat mengusung Airlangga Hartarto sebagai Capres.

Disinggung mengenai pendamping Airlangga jika terpilih sebagai Capres di KIB, Ace mengatakan bahwa untuk Cawapres akan diserahkan sepenuhnya kepada Airlangga Hartarto.

Ace menjelaskan, untuk Cawapres yang mendampingi syaratnya harus memiliki elektabilitas tinggi dan akar kuat.

‘’Ini agar dapat mendukung elektabilitas Pak Airlangga Hartarto,’’ cetus Ace.

Sementara itu Ace mengatakan, Golkar Jabar, akan terus melakukan sosialisasi ke masyarakat Jabar. KIB juga dikenalkan keberbagai rapat kerja daerah dan mendeklarasikan KIB di Kbupaten/Kota di Jabar.

Sejauh ini beredar kabar, ada dua nama Cawapres yang saat ini dianggap cocok untuk mendampingi Airlangga Hartarto. Nama Gubenur DKI Anies Baswedan dan Gubenur Jawa Barat Ridwan Kamil santer disebut sebagai sosok yang pantai mendampingi Airlangga  pada Pilpres 2024 nanti. (yan).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan