Airlangga Hartarto Tegaskan KIB Masih Solid

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto menegaskan kondisi Koalisi Indonesia Bersatu saat ini masih berjalan solid dan kompak.

Hal ini terbukti dengan rasa kebersamaan, Partai yang tegabung ke dalam KIB mendaftar secara bersama-sama ke dalam KIB.

Menurut Airlangga Hartarto, proses pendaftaran secara bersama-sama yang dilakukan oleh KIB, merupakan bagian dari kerja sama antara Golkar, PAN, dan PPP.

“Pendaftaran ini chapter baru bagi kerja sama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB),’’ jelas Airlangga Hartarto kepada wartawan dalam keterangannya, Senin, (8/8).

Kebersamaan ini menepis anggapan bahwa KIB akan goyah. Namun justru kedatangan para Ketua Umum KIB ini sebagai bukti bahwa KIB masih solid.

‘’Kami membuktikan tetap solid dan akan terus bersatu hingga Pemilu 2024 mendatang,” tutur Airlangga.

Menko Perekonomian ini mengatakan, setelah melakukan pendaftaran ke KPU, KIB akan memasuki tahap lainnya yang akan dirumuskan bersama partai Koalisi.

Airlangga menegaskan, keberadaan KIB masih sangat terbuka untuk partai manapun jika ingin bergabung.

Menurutnya, KIB merupakan koalisi inklusif dan selalu membuka diri. Baik bagi Partai Parlemen maupun yang non parlemen.

Prinsip KIB akan bersama-sama berjuang untuk Indonesia maju dan sudah jelas tertuang dalam vvisi dan misi KIB yaitu menyukseskan pemerintahan Presiden Joko Widodo hingga Pemilu 2024.

KIB juga memiliki tujuan untuk meneruskan program-program pemerintah yang baik untuk rakyat, serta melanjutkan program yang belum tuntas oleh pemerintahan.

“Jadi KIB selalu terbuka, silakan partai mana saja ikut bergabung dan berjuang bersama kami meneruskan kesuksesan pemerintahan Presiden Jokowi, serta menyempurnakannya di periode kedepan,” papar Menko Airlangga.

Ketum Golkar ini menegaskan, menyambut pemilu 2024, Partai Golkar sudah memiliki target kemenangan.

Namun demikian, untuk mencapai tujuan itu, Partai Golkar saat ini sedang bekerja keras melakukan konsolidasi dan membuat berbagai macam strategi.

“Seluruh kader Golkar solid dalam tekad untuk menjadikan Pemilu 2024 sebagai sejarah bagi kemenangan partai beringin, harus diraih,” tegas Airlangga Hartarto.

 

 

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan