Kejuaraan Nasional Wushu Segera Digelar Tahun Ini

Editor:

JABAR EKSPRES – Kejuaraan Nasional Wushu memperebutkan Piala Presiden rencanannya akan digelar di Graha Unesa, Jawa Timur (Jatim) pada 16-22 September 2022 di Graha Unesa.

Untuk mematangkan even akbar tersebut, Ketua Pengprov Wushu Jatim Soedomo Mergonoto bersama Founder Harian Disway Dahlan Iskan menemui Ketua PB Wushu Indonesia Airlangga Hartarto di rumah dinas Menteri Koordinator Bidang Perekomian itu.

Untuk diketahui, sebelumnnya Pengprov Wushu Jatim dan Harian Disway (Group Jabarekspres) telah menjalin kerjasama dengan menggelar Disway Open Wushu Championship pada 25-27 Maret 2022 lalu.

‘’Kejuaraan terbuka itu, diikuti 347 atlet dari 13 kontingen yang berasal dari 11 kota pada 3 provinsi. Pesertanya buanyak. Mereka antusias semua,’’ kata Dahlan Ketika memberikan penjelasan kepada Airlangga Hartarto.

Dengan pengalaman tersebut, Harian Disway kembali diajak berkerjasama dengan Pengprov Jati untuk menggelar kejuaraan Wushu dengan tingkat nasional.

Dahlan mengatakan, berdasar kalkulasi panitia Kejuaraan Nasional Wushu diperkirakan akan diikuti  sekitar 700 atlet.

Selain memperebutkan Piala Presiden, rencananya akan ada kelas terbuka yang memperebutkan piala Airlangga Hartarto untuk kategori tradisional (Kungfu) dan Piala Menpora untuk kategori Taolu.

Ditengah perbincangan hangat itu, Airlangga Hartarto sempat bertanya kepada Dahlah Iskan mengenai ketertarikannya pada Wushu.

’’Saya penasaran, bagaimana awalnya Pak Dahlan tertarik sama wushu?’’ kata Airlangga Hartarto.

Diskusi yang  diselingi dengan candaan itu dijawab Dahlan Iskan dengan singkat. ’’Ini gara-gara Pak Domo,’’ jawab Dahlan. Mereka pun tertawa. Gayeng.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.