Airlangga Hartarto Optimis Perekonomian Tetap Terkendali

Editor:

JAKARTA – Menteri koordinator Bidang Perekonomian mengatakan, saat ini kondisi perekonomian di Indonesia masih cukup terkendali.

Menurutnya, pada kuartal ke II 2022 masih akan berada di 5 persen. Hal ini terjadi karena ada peningkatan konsumsi masyarakat dan membaiknya industry manufaktur.

‘’Angka tersebut berada di atas angka inflasi per Juli yang berada pada lewel 4,94 persen (yoy),’’ ucap Menko Airlangga Hartarto dalam keterangannya, Jumat, (5/8).

BACA JUGA:  Syarat KUR Tanpa Agunan ke Bank Pemerintah Sangat Mudah, Ayo Segera Ajukan!

Pemerintah, lanjutnya akan selalu memnjaga tingkat inflasi dengan melakukan berbagai kebijakan instrument.

Airlangga Hartarto mengakui, saat ini Inflasi memanga ada meningkatan sebesar 4,9 persen. Namun, jika dilihat dengan tingkat pertumbuhan perekonomian masih terbilang baik.

Kenaikan inflasi ini dipicu oleh kenaikan komoditas pangan dan energi akibat konflik global Rusia-Ukrania beserta negara-negara eropa.

Menurutnya, banyak negara-negara lebih memilih untuk memenuhi kebutuhan pangannya sendiri. Dan melakukan pembatasan untuk ekspor.

BACA JUGA: Ibu Rumah Tangga dan PKL Bisa Ajukan KUR Super Mikro Plafonnya Sampai 10 Juta Tanpa Agunan, Begini Syaratnya!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.