Kejuaraan Nasional Wushu Segera Digelar Tahun Ini

Maksud dari jawaban Dahlan adalah Soedomo Mergonoto. Ketua Pengurus Provinsi Wushu Jatim. Soedomo yang duduk di sebelah kanan Airlangga juga tertawa.

Pada pertemuan tersebut ketiganya mengenakan pakaian khas wushu. Baju Wushu Dahlan dominan putih bermotif biru. Sedangkan Soedomo berwarna merah seperti pakaian master kungfu.

Airlangga Juga mengenakan baju koko biru berkerah Shanghai dengan tujuh kancing simpul yang merupakan baju khas masyarakat Tiongkok.

Pada kesempatan tersebut, Airlangga Hartarto memberikan dukungannya terkait rencana kejuaraan nasional Wushu yang akan di selenggarakan di Jatim itu. Airlangga juga memasrahkan Piala Presiden secara simbolik kepada Soedomo.

’’Kami percayakan penyelenggaraan kejuaraan ini kepada Jawa Timur. Dan kalau sekali lagi Jatim meraih Piala Presiden, maka ini menjadi piala tetap yang dimiliki Jatim,’’ kata Airlangga Hartarto.

Untuk diketahui Provinsi Jatim pernah mendapatkan Piala Presiden pada Kejurnas Wushu 2018 Yogyakarta dan Kejurnas 2019 di Batam.

Bentuk Piala Presiden untuk kejuaraan nasional wushu ini, seperti Burung Garuda berbahan kuningan. Piala Burung Garuda itu sedang membentangkan sayap dengan menaungi empat atlet wushu. Baik atlet tangan kosong, senjata, plus Sanda (kategori pertarungan).

Soedomo menambahkan, kejuaraan Nasional Wushu ini harus terselenggara dengan sukses. Ajang ini untuk menggali atlet-atlet berbakat Wushu nasional agar bisa berkiprah di tingkat lebih tinggi lagi.

Bos pemilik Kapal Api itu yakin, di Indonesia banyak sekali atlet atlet Wushu berbakat.

’’Saya yakin, wushu bisa mengharumkan nama Indonesia di kancah global,’’ ucap Soedomo. (dis/yan).


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *