Disambut Antusias, Ridwan Kamil Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Ketertiban Situ Rawa Kalong

DEPOKSambutan yang sangat antusias diperlihatkan warga yang sejak pukul 05.30 WIB sudah mendatangi Situ Rawa Kalong, Kelurahan Curug, Kecamatan Cimanggis, Kota Depok, Jumat (4/8/2022).

Walaupum acara peresmian baru dijadwalkan pada pukul 08.30.WIB, namun warga sudah tak sabar untuk melihat secara langsung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil yang hadir untuk meresmikan Situ Rawa Kalong setelah selesai direvitalisasi.

Iring-iringan Ridwan Kamil disambut dari depan jalan menuju tempat lokasi Situ Rawa Kalong berada.

Bahkan Ridwan Kamil pun memutuskan turun dari kendaraannya untuk menyapa warga yang berjajar sepanjang jalan hingga ke panggung acara yang jaraknya sekitar 500 meter.

Tak hanya ibu-ibu maupun bapak-bapak dan anak muda lainnya, anak-anak SD juga ikut hadir berbaris dipinggir jalan dengan mengenakan seragam sekolah dan memegang bendera merah putih berbahan plastik.

Teriakan terus menggema manakala Ridwan Kamil melintasi barisan demi barisan warga tersebut. Banyak dari mereka yang ingin bersalaman dan berfoto bersama dengan Gubernur.

“Terima kasih, hatur nuhun ya,” ucap Ridwam Kamil sesekali saat menerobos barisan warga untuk menuju panggung acara.

Tak hanya mereka yang berdiri berbaris pinggir jalan, ada juga warga yang memanjat sebuah tower air yang ada si pagar pembatas untuk melihat suami dari Atalia Praratya itu.

Dalam sambutannya sebelum peresmian, Ridwan Kamil menyapa seluruh warga yang didominasi kaum wanita utamanya ibu-ibu.

“I love you too,” timpal Ridwan Kamil yang mendengar teriakan dari ibu-ibu saat dirinya menaiki panggung sebelum memberi sambutan.

“Siap Rawa Kalong diresmikan? Siap jaga kebersihan? Jaga ketertiban?” tanya Ridwan Kamil yang disambut jawaban Siap dari seluruh warga yang menyaksikan.

Ridwan Kamil pun melempar pantun yang ditimpali dengan ucapan “Cakep” dari warga yang menyaksikan.

“Ibu susi ketahuan nyolong ikan, ibu vega sedang makan buah-buahan, revitalisasi Rawa Kalong akan diresmiman, mari jaga ketertiban dan kebersihan,” ucap Ridwan Kamil.

Ketertiban dan kebersihan dikatakan Ridwan Kamil menjadi dua pesan yang harus diperhatikan dan dijalani warga khususnya mereka yang ingin menghabiskan waktu berwisata di Situ Rawa Kalong.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan