Disambut Antusias, Ridwan Kamil Ajak Warga Jaga Kebersihan dan Ketertiban Situ Rawa Kalong

“Jadi dari Pak Gubernur titip hanya dua itu ya, tertib. Kedua, jaga kebersihan,” tandasnya.

“Rumusnya sederhana, kalau ada sampah belum ada tempat sampah, sampahnya disapuin dulu, itu cara saya. Nanti, setelah ketemu tempat sampah, sampah yang disapuhin baru buang ke tong sampah,” ujarnya.

Lokasi Situ Rawa Kalong yang ada ditengah pemukiman padat penduduk dikatakan Ridwan Kamil memiliki dua fungsi yaitu ekologi dan fungsi sosial.

“Situ Rawa Kalong ini ingat ya, fungsi utamanya itu untuk irigasi, jadi kualitas airnya harus dijaga. Kedua, fungsi sosial, contoh bisa dilihat nih sorot kebahagiaan dari warga,” paparnya.

“Makan bubur diatas loyang, makan buah pisang kepok, Gubernur datang dengan kasih sayang, memberikan hadiah untuk warga Depok,” ucapnya.

Sambutan juga diselingi dengan sesi bagi-bagi sepeda dari Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil kepada warga yang hadir.

Ada tiga sepeda yang disediakan, mereka yang membawa pulang pun diberikan lebih dulu pertanyaan yakni mengeni 15 kabupaten/kota yang ada di Jawa Barat yang dimenangkan seorang ibu warga Depok.

Sementara sepeda kedua diberikan pertanyaan dari Wali Kota Depok Mohammad Idris, mengenai 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Tapos, Kota Depok.

Sepeda terakhir diberikan kepada ibu yang memiliki anak delapan. Sebab, Ridwan Kamil meminta warga yang memiliki anak delapan untuk maju membawa pulang sepeda.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan