Tak Becus Tangani Kasus Kematian Brigadir J, Jenderal Hendra Kurniawan Dicopot

Editor:

JAKARTA – Tiga jendral yang tengah diperiksa dalam kasus kematian Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir Joshua juga dicopot dari jabatannya. Salah satunya Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan.

Ia dicopot dari kursi Kepala Biro Paminal Divisi Propam Polri. Kemudian dimutasi sebagai perwira tinggi Pelayanan Markas (Yanma) Polri.

Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan dicopot karena diduga tak profesional dalam menangani kasus kematian Brigadir Joshua serta diduga terlibat baku tembak yang menyebabkan Brigadir Joshua tewas.

Dari hasil penelusuran, Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan pernah menjabat Kaden A Ro Paminal Divpropam Polri, Analis Kebijakan Madya Bidang Paminal Div Propam Polri, hingga Kabagbinpam Ro Paminal Divpropam Polri.

Tak hanya itu, dari jejak digital yang ditelusuri ternyata Brigadir Jenderal Hendra Kurniawan ikut hadir dalam jumpa pers Kematian 6 Laskar FPI di Polda Metro Jaya pada Senin (7/12) silam.

Kala itu dalam jumpa pers baku tembak 6 Laskar FPI, posisi Brigjen Hendra Kurniawan tepatnya berjejeran dengan Jendral TNI Dudung Abdurachman, yang saat itu masih menjabat Pangdam Jaya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.