Cara Gampang Bersihkan Paru-paru dari Partikel Penyebab Penyakit

JABAREKSPRES.COM РParu-paru merupakan organ vital manusia yang sangat penting fungsinya. Sayangnya banyak yang mengabaikan kesehatan paru-paru dengan melakukan pola hidup yang tidak sehat. Padahal ada cara gampang untuk bersihkan paru-paru dengan  pola hidup yang lebih sehat.

Penyakit yang paling banyak terjadi di paru-paru adalah kanker dan flek. Penyakit tersebut salah satunya disebabkan oleh paru-paru yang kotor dan tidak terjaga kesehatannya. Penyebab paru-paru kotor karena ada partikel-partikel kecil yang terserap masuk kedalam jaringan paru.

Partikel-partikel tersebut masuk ke paru-paru saat menghirup udara yang sudah terkontaminasi, diantaranya karena asap rokok, debu, zat beracun, dan virus maupun bakteri

Dilansir dari alodokter, berikut sejumlah cara membersihkan paru-paru anda yang kotor.

1. Berhenti merokok

Kebiasaan merokok dalam jangka panjang bisa menyebabkan peradangan dan kerusakan sel di paru-paru yang dapat memicu penyakit, seperti PPOK dan bahkan kanker paru.

Sebuah studi mengungkapkan bahwa semakin cepat seseorang berhenti merokok, peluang paru-paru untuk sembuh semakin besar dan risiko mengalami kerusakan paru-paru permanen akan lebih rendah.

Oleh karena itu, jika ingin membersihkan paru-paru, langkah pertama yang perlu dilakukan adalah dengan berhenti merokok.

2. Menghindari asap rokok

Meski tidak merokok, sering menghirup atau terpapar asap rokok juga bisa membuat paru-paru menjadi kotor. Ini karena asap rokok yang keluar dari mulut dan rokok yang dibakar mengandung ratusan racun yang berbahaya jika terhirup.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.