Punya Ceritanya Sendiri, 5 Film Tragedi Diadaptasi dari Kisah Nyata

Jabarekspres.com – Sebuah tragedi pasti menyisakan luka yang mendalam. Tidak ada orang yang mau mengalami dan merasakan pedihnya tragedi yang merenggut banyak nyawa. .Karena ceritanya yang terinspirasi dari kisah nyata. Berikut film tragedi diangkat dari kisah nyata.

1.Adrift

Film ini di adaptasi memoir Tami Oldham Ashcraft, berdasarkan kisah nyata yang berlatar peristiwa badai Raymond pada 1983. Pemainnya ada Shailene Woodley dan Sam Claflin sebagai pasangan yang terombang-ambing di Tengah Samudera Pasifik akibat Terjangan badai Raymond. Sempat pingsan dan terluka parah, mereka harus kembali ke Hawaii dengan kondisi perahu rusak dan tanpa alat komunikasi.

2. Detroit

Sebuah adaptasi dari tragedy rasisme di Algiers Motel, Detroit pada tahun 1967 dan menjadi sejarah kelam di Amerika. Pecah kerusuhan setelah apparat polisi di Detroit menyerang sekelompok orang Afrika-Amerika. Masyarakat tidak terima, kemarahan mereka memuncak akibat Tindakan sewenang-wenang pemerintah.

3. Hotel Mumbai

Terinspirasi dari serangan teroris Pakistan di sebuah hotel di Mumbai, India pada 2008. Puluhan korban jatuh akibat aksi terror mereka. Seorang staf hotel berjuang keras untuk menjaga keamanan tamunya Ketika peristiwa terror merebak. Salah dua tamunya adalah pasangan suami istri yang juga nekad bertahan demi bayi mereka.

4. Munich

Munich berduka, pesta olahraga yang meriah tercoreng akibat aksi teroris. Sebelas atlet Israel terbunuh di tengah berlangsungnya Olimpiade Munich. Sebuah tim terdiri dari lima orang, dipimpin oleh Avner Kaufman, dikirim untuk menghabisi para pelakunya.

5. Hidden in The Woods

Kisahnya sendiri tentang anak perempuan yang melaporkan ayahnya yang kejam bandar narkoba sehingga masuk penjara. Ternyata nasib buruk belum berakhir, dating paman mereka membawa masalah baru.

Setiap tragedi biasanya punya cerita-ceritanya sendiri. Setiap saksi hidup yang ada dalam tragedi itu pasti punya kisah yang tidak bisa dilupakan seumur hidup. Sehingga, cerita-cerita dari tragedi tersebut banyak yang diangkat jadi sebuah film.

Itulah 5 fiilm tragedi diangkat dari kisah nyata.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan