Rekomendasi 7 Platform Penyedia Audio Gratis, Bebas Hak Cipta!

Editor:

Jabarekspres.com – Platform penyedia audio gratis kini bisa kalian temukan dan mudah di download di manapun. Sebagai konten kreator kebutuhan audio dalam isi konten sangatlah penting. Berikut 7 platform penyedia audio gratis, bebas hak cipta untuk kamu

  1. Audio Library

Audio Library merupakan salah satu situs penyedia audio yang gratis untuk video yang paling populer. Sebagian besar kreator dan youtuber menggunakan musik latar dari Audio Library untuk video-videonya.

Kamu dapat memilih musik latar yang tepat untuk videomu sesuai dengan genre ataupun kebutuhan videomu melalui situs ini.

Untuk menggunakannya, kamu hanya perlu men-download-nya dan mencantumkan nama dari pemilik musik sebagai kredit.

  1. Jamendo

Jamendo tidak hanya menyediakan audio gratis bagi video, namun juga menjadi platform bagi para kreator musik untuk membagikan karyanya.

Situs Jamendo bersifat layaknya komunitas. Hal ini membuatmu dapat menemukan musik latar gratis di berbagai genre. Selain itu, para kreator musik juga membagikan lagu-lagu karyanya dalam berbagai bahasa.

Kamu bisa menggunakan musik latar yang ada di situs ini dengan mendaftarkan akun terlebih dahulu. Setelah itu, kamu bisa mencantumkan kredit dari musisi yang karyanya kamu gunakan.

  1. Freesound

Freesound adalah situs pusat data penyedia audio gratis untuk video. Situs ini menyediakan berbagai audio berbentuk suara yang disintesis hingga musik instrumental.

Kamu bisa mencari audio-audio dari situs ini dengan menggunakan berbagai keyword. Selain itu kamu juga meng-upload audio buatanmu sendiri.

  1. Kompoz

Kompoz adalah situs penyedia audio gratis untuk video yang unik. Selain menyediakan berbagai audio untuk kebutuhan video, kamu juga bisa mengkreasikan audio yang ada sesuai keinginanmu.

Kamu bisa menggunakan berbagai musik latar yang ada dalam situs ini hanya dengan mendaftarkan akunmu.

Jika kamu memiliki dana, kamu juga bisa meng-upgrade akunmu menjadi akun berbayar. Biaya upgrade akun pun cukup terjangkau, yaitu mulai dari 5 dolar AS per bulan atau 49 dolar AS per tahun.

  1. Bensound

Selain Audio Library, Bensound merupakan situs penyedia audio gratis yang populer untuk video. Musik-musik latar yang disediakan oleh situs ini banyak digunakan oleh kreator ataupun youtuber.

Untuk bisa menggunakan audio dari Bensound, kamu tidak perlu mendaftarkan akun sama sekali. Kamu hanya cukup men-download dan memberikan kredit kepada si pembuat musik

  1. free sound effect

Selain musik latar, terkadang kamu juga membutuhkan sound effect untuk videomu. Berbagai sound effect akan membuat videomu lebih menarik bagi penonton.

Free Sound Effect menyediakan berbagai sound effect yang sesuai untuk videomu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.