Hasil Pertandingan Piala AFF U-16: Timnas Indonesia U-16 Bantai Ngeri Singapura

JabarEkspres.com – Timnas Indonesia U-16 kembali berhasil meraih kemenangan di lanjutan Piala AFF U-16 dengan menggasak Singapura hingga tak berdaya.

Timnas Indonesia U-16 berhasil menang dengan skor 6-0. Tanpa balas. Tanpa ampun. Dengan begitu peluang Garuda Muda Indonesia untuk bisa lolos dari fase grup menjadi terbuka lebih lebar.

Pasukan Garuda tampil sangat garang semenjak babak pertama dimulai. Anak-anak asuh Bima Sakti terus mengambil alih jalannya pertandingan.

Bagaimana tidak, anak-anak muda itu mampu membuat kejutan dengan cara unggul ketika pertandingan di babak pertama baru berjalan selama dua menit. Gol tersebut dicetak oleh Nabil Assyura.

Sebelum babak pertama usai, skuad muda Merah-Putih itu mampu unggul jauh dengan cara mencetak empat gol ke gawang Singapura.

Nabil Assyura tampil sangat memukau dalam pertandingan tersebut. Bagaimana tidak, ia berhasil mencatat trigol (hattrick) dalam pertandingan yang digelar di Stadion Maguwoharjo itu.

Gol pertama Nabil Assyura dicetak pada menit ke-2, kemudian gol keduanya dicetak pada menit ke-17, dan gol penutupnya pada menit ke-29. Adapun dua gol selanjutnya dicetak oleh Kafiatur Rizky, yakni pada menit ke-35 dan ke-43.

Kemenangan ini turut berimbas terhadap Vietnam yang di laga sebelumnya menang 5-0 atas Filipina. Pasalnya, Indonesia berhasil menggusur tim berjuluk The Golden Star itu dari puncak klasemn Grup A.

Tambahan sembilan gol membuat Indonesia memiliki produktivitias +11, unggul dua gol dari Vietnam (+9).

Hasil ini juga sangat penting bagi Arkhan Kaka dan kawan-kawan untuk menjaga asa lolos ke semifinal Piala AFF U-16 2022.

Sebab, hanya juara grup dan tiga runner up terbaik yang berhak lolos ke fase berikutnya.

Kemenangan besar ini tentu menjadi angin segar bagi Timnas Indonesia U-16 untuk terus bersinar di kejuaraan sepak bola se-Asia Tenggara itu.

Tentu para pendukung berharap pada tim besutan Bima Sakti ini untuk bisa menjadi juara. Hal tersebut tentu akan mengobati rasa kecewa para pendukung atas Timnas Indonesia U-19 yang gagal menjadi juara di Piala AFF kemarin.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan