Layar TV Raksasa Jatuh di Tengah Panggung Konser Boy Band Mirror, Dua Orang Alami Luka Serius

JABAREKSPRES.COM – Konser boy band Cantopop, Mirror, di Hong Kong terpaksa dihentikan ditengah acara. Hal ini karena ada insiden mengerikan yang terjadi saat personilnya tampil. Sebuah layar TV raksasa yang menggantung diatas panggung tiba-tiba jatuh dan menimpa dua orang dibawahnya.

Penonton yang melihat kejadian itu langsung panik dan berteriak histeris. penyelenggara acara segera mengambil tindakan dan mengatasi kekacauan tersebut.

Insiden yang terjadi di Hong Kong Coliseum pada Kamis (28/7) malam sekitar pukul 22.35 waktu Hong Kong itu langsung trending, video detik-detik jatuhnya layar TV yang menimpa dua orang itupun langsung viral di media sosial.

Beberapa saat setelah dua orang yang tertimpa layar itu dievakuasi turun dari panggung, manajer boy band tersebut, Ahfa Wong Wai-kwan, naik ke atas panggung dan memberikan pengumuman penghentian konser.

“Terima kasih banyak atas dukungan kalian kepada Mirror, tapi ada sesuatu yang harus kami atasi saat ini,” katanya.

“Saya harap kalian semua bisa meninggalkan tempat ini dengan tertib,”

“Saya mohon maaf. Kami berjanji akan mengganti tiket kalian dan berjanji menangani acara ini untuk memastikan keselamatan semua pihak,” lanjutnya.

Paska kejadian, Pihak kepolisian Hong Kong memerintahkan penyelidikan atas insiden itu.

“Saya telah menghubungi Sekretaris Kebudayaan, Olahraga dan Pariwisata, dan menginstruksikan Departemen Layanan Kenyamanan dan Kebudayaan, bersama dengan departemen terkait, untuk menyelidiki insiden secara komprehensif dan meninjau persyaratan keselamatan dari kegiatan pertunjukan serupa untuk melindungi keselamatan para pemain, staf yang bekerja dan anggota masyarakat,” kata Kepala Eksekutif kota John Lee, seperti diberitakan Variety, dikutip VIVA, Jumat 29 Juli 2022.

Dari kejadian itu, 3 Orang Dilarikan ke RS. Juru bicara Otoritas Rumah Sakit Hong Kong mengungkapkan, bahwa salah satu penari menderita cedera leher dan sedang dalam perawatan intensif.

Sementara anggota lainnya menderita luka di kepalanya dan dalam kondisi yang tidak stabil. Sejumlah penonton juga mendatangi rumah sakit untuk mendapatkan perawatan karena mengalami syok setelah melihat insiden itu secara langsung.

Sekretaris Kebudayaan Kevin Yeung mengatakan bahwa departemennya akan membentuk satuan tugas yang dipimpin oleh asisten direktur untuk bekerja dengan Departemen Tenaga Kerja dan pihak-pihak terkait untuk menyelidiki penyebab kecelakaan itu.

Tinggalkan Balasan