PT Geo Dipa Energi Berikan Beasiswa Berupa Pelatihan Wirausaha

Editor:

BANDUNG –  PT Geo Dipa Energi (Persero) memberikan beasiswa inpiratif Geodipa kepada Yayasan Inspirasi Anak Bangsa.

Project Manager  PT Geo Dipa Energi Unit Patuha 2 Ahmad Ryan mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan program Community Development PT Geo Dipa Energi dari Proyek PLTP Patuha Unit 2 yang memberikan kepedulian kepada masyarakat sekitar.

Kegiatan yang dihadiri Dinas Sosial Kabupaten Bandung tersebut menampilkan pertunjukan bakat para siswa dariu Yayasan Inspirasi Anak Bangsa.

Ahmad Ryan mengatakan, pemeberian beasiswa dilatar belakangi oleh filosofi merdeka belajar. Namun, untuk memajuka Pendidikan masyarakat di daerah butuh kolaborasi dengan banyak pihak.

Dia menilai,  sesuai dengan konsep merdeka belajar ada beberapa kendala yang harus dibenahi untuk mewujudkannya.

Ada tiga point yang focus dalam konsep merdeka belajar. Di antaranya akses Pendidikan, adanya wabah Covid-19, dan kesenjangan perekonomian.

Melihat kondisi ini, PT Geo Dipa Energi turut hadir dan ikut membantu harapan masyarakat dalam memperoleh akses Pendidikan dengan pemberian beasiswa.

‘’ Jadi program Beasiswa Inpiratif Geodipa, diberikan bukan hanya berupa bantuan dana namun lebih utama dari itu adalah bantuan pelatihan dan pendampingan,’’ kata Ahma Ryan dalam keterangannya, Rabu, (27/7).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.