Resmikan JIS, Anies Baswedan Sindir Haters: Maaf Kami Mengecewakan Mereka yang Pesimis

JABAREKSPRES.COM – Jakarta akhirnya memiliki stadion bertaraf internasional, setelah Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan resmikan Jakarta International Stadium (JIS) , pada Minggu, 24 Juli 2022.

Stadion yang berada di Jakarta Utara tersebut berdiri megah dengan kapasitas 82 ribu penonton. Acara peresmian atau Grand Launching juga diadakan dengan sangat meriah.

Anies Baswedan yang meresmikannya secara langsung menyampaikan rasa syukurnya, karena stadion yang memiliki fasilitas lengkap ini telah rampung sehingga sudah bisa dinikmati oleh masyarakat, khususnya warga Jakarta.

“Alhamdulillah pada malam hari ini kita sama-sama hadir menuntaskan sebuah fase perjuangan, di tempat ini telah lama dicanangkan, telah lama dijanjikan dan hari ini Janti itu dibayar tunai,” ujar Anies Baswedan.

Bukan hanya menyampaikan rasa syukurnya, Anies juga mengungkapkan penghargaannya kepada Jackmania dan warga Jakarta dengan keberadaan JIS tersebut.

“Mahakarya yang berdiri di Jakarta ini dipersembahkan untuk the Jackmania, untuk warga Jakarta dan untuk Indonesia,” lanjutnya.

Menurutnya bangunan mahakarya ini merupakan bukti nyata dari sebuah mimpi yang sudah dicanangkan sejak lama.

Lebih lanjut, Anies Baswedan juga sempat menyindir sejumlah pihak yang sempat meremehkan program Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terkait pembangunan stadion megah tersebut.

“Mimpi yang oleh sebagian ditanggapi dengan pesimis, mohon maaf kami sampaikan bahwa kami mengecewakan mereka yang pesimis,” jelasnya.

Masih dalam sambutannya, ia menjelaskan bahwa bangunan yang bisa menampung 82.000 penonton ini dibangun langsung oleh anak-anak bangsa.

“Mahakarya ini adalah seratus persen dibangun oleh anak-anak bangsa dari keringat orang-orang Indonesia,” ucap mantan Menteri Pendidikan dan Budaya itu.

Sebagaimana diketahui bahwa kegiatan Grand Launching JIS telah dilaksanakan sejak pukul 16.30 WIB dengan menampilkan dari musisi tanah air yaitu Group Band Kotak, Dewa 19 featuring dan Setia Band.

Kemudian, sebelum Anies memberikan sambutan, ia sempat melakukan sedikit aksi yaitu menendang bola bersama dua anak kecil yang berada disamping kanan dan kirinya.

Tendangan bola yang dilakukannya itu merupakan sebagai tanda bahwa JIS telah diresmikan dan dirinya pun langsung lari ke tengah lapangan sambil menyapa para penontonnya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan