Curah Hujan Tinggi, BPBD Jabar Lakukan Pengawasan Penting Beberapa Wilayah Rawan Bencana

BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Provinsi Jawa Barat  (Jabar) menyebut, ada beberapa wilayah yang sedang dalam pantauannya. Pasalnya lokasi tersebut butuh pengawasan penting dari BPBD Jabar karena rawan terhadap bencana, terutama di cuaca yang tidak menentu seperti saat ini.

Beberapa wilayah tersebut, menurut Kasi Kedaruratan Bencana BPBD Jabar, Hadi Rahmat. Selain di wilayah Garut yang baru saja mengalami bencana banjir, ada juga yang dinilai rawan terjadinya bencana seperti Bogor, Kabupaten Sukabumi, dan Cianjur.

“Ini tentu saja harus juga menjadi perhatian penting BPBD khususnya dan Pemda (Pemerintah Daerah) untuk menjaga agar tidak terjadinya bencana akibat dampak dari curah hujan yang tinggi,” katanya saat dihubungi, Sabtu (16/7).

Selain lokasi yang disebutkannya tadi, Rahmat juga menambahkan masih ada daerah-daerah lainnya yang dinilai sering terjadi rawan longsor ketika curahan hujan tinggi.

“Itu di Jabar selatan, seperti di daerah kabupaten Sukabumi, Sumedang, Cianjur. Itu termasuk daerah-daerah yang sering terjadinya longsor (saat curah hujan tinggi),” ujarnya

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.