BPBD Jabar Rilis Kondisi Terkini Bencana Garut

Editor:

GARUT – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Jawa Barat (Jabar) merilis kondisi terkini bencana banjir di Garut yang terjadi sejak pukul 20.00 WIB, Jumat (15/7).

Kondisi terbaru pada 07.00 WIB, Sabtu (16/7) masih terjadi banjir di delapan kecamatan di Kabupaten Garut. Yaitu Kecamatan Cikajang, Kecamatan Garut Kota, Kecamatan Tarogong Kidul, Kecamatan Karangpawitan, Kecamatan Bayongbong, Kecamatan Banyuresmi, Kecamatan Cilawu dan Kecamatan Cibatu.

Diketahui, hujan dengan intensitas tinggi mengakibatan debit air sungai Cimanuk tidak dapat terbendung dan meluap ke daerah sekitar aliran.

Akibatnya, ratusan rumah terkena dampak banjir tersebut dengan rincian, Kecamatan Ciakajang, Desa/Kelurahan Cibodas sebanyak 22 unit rumah terendam (TRD) dengan jumlah 41 Kepala Keluarga (KK) atau 98 jiwa.

Untuk Kecamatan Garut Kota, terdapat dua desa/kelurahan yang terdampak. Yaitu Desa/Kelurahan Kota Kulon sebanyak 40 Unit Rumah Terendam (TRD) dan 7 Unit Rumah Rusak Berat ( RB ), dan Desa/Kelurahan Muara Sanding sebanyak 2 Unit Rumah Terdampak (TDK), 2 Unit Rumah Rusak Berat (RB), 2 Unit Rumah Terendam (TRD). Untuk keselurahan yang terdampak di dua desa/kelurahan tersebut sebanyak 15 KK atau 71 Jiwa.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.