Tunggu Koordinasi PT PBB, Pemkot Bandung Pastikan Stadion GBLA Masih Laik Digunakan

BANDUNG – Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA) dinilai masih laik digunakan, paska insiden tewasnya dua bobotoh saat pertandingan Persib Bandung beberapa waktu lalu.

Setelah kejadian tersebut, laga pertandingan sepakbola yang tengah berlangsung dialihkan ke stadion Si Jalak Harupat. Karenanya GBLA tak lagi digunakan untuk kompetisi tersebut.

Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung Ema Sumarna mengatakan, pihaknya masih menunggu koordinasi dari PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) terkait penggunaan Stadion GBLA. Namun a menegaskan, lapangan masih laik digunakan.

“Kalau infrastruktur untuk lapangan, saya meyakini itu masih sangat layak. Untuk lapangan kita bandingkan dengan stadion yang lain, jangan dengan stadion yang baru dibangun pasti lebih bagus. Tapi kalau dengan yang lainnya itu masih sangat layak untuk ukuran (kualitas) lapang,” ujarnya kepada wartawan di Balai Kota Bandung, Kamis (14/7).

Ema menambahkan, perawatan Stadion GBLA saat ini sudah menjadi tanggung jawab PT PBB sebab proses kerja sama pemanfaatan (KSP) masih berproses. Dengan begitu siapa yang bertanggung jawab atas perawatan akan diketahui.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.