Kelebihan dan Kekurangan GB WhatsApp yang Perlu Diketahui

Jabarekspres.com – Kelebihan dan kekurangan GB WhatsApp perlu diketahui bagi mereka yang ingin coba-coba memakai aplikasi itu.

Meski popularitas GB WhatsApp sudah cukup lama, namun banyak orang yang tidak begitu paham. Banyak sekali muncul pertanyaan yang mungkin belum terjawab.

Misalnya, apa kelebihan GB WhatsApp? Mengapa orang mau memakai GB WhatsApp? Apa kekurangan GB WhatsApp ? Dan masih banyak lagi.

WhatsApp GB adalah clone messenger app atau versi modifikasi dari aplikasi WhatsApp. Aplikasi GB WhatsApp non-resmi atau ilegal. Artinya, aplikasi ini tidak dibuat oleh WhatsApp dan tak tersedia di toko aplikasi seperti Google Play Store.

Varian aplikasi kloning WhatsApp ini beragam sekali. Ada FMWhatsApp OGWHatsApp, Aero WhatsApp, dan lainnya.

GB WhatsApp digunakan karena memiliki fitur-fitur yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp biasa. Misalnya, mengirim broadcast messages ke lebih dari 600 orang sekaligus (WhatsApp biasa hanya 250), mengunggah Stories tak terbatas, membagikan video hingga 16 GB, melihat status dan pesan yang sudah dihapus, dan lainnya.

Fungsi-fungsi tersebut dibutuhkan oleh orang-orang tertantu. Misalnya penjual barang secara online, buzzer media sosial, orang yang ingin stalking atau mengikuti orang tertentu, dan lainnya.

GB WhatsApp tersedia di beragam situs internet non resmi dalam bentuk APK (Android Application Pack) yang harus diinstal secara manual.

Lalu apa keuntungan dari memakai GB WhatsApp Ini?

1. Membaca pesan yang sudah dihapus.

2. Memiliki pilihan banyak tema, statis ataupun bergerak.

3. Kemampuan mengunci aplikasi.

4. Mengirim pesan tanpa harus menyimpan nomor.

5. Melihat status tanpa diketahui si pembuat status.

6. Mengirim lebih dari 50 gambar sekaligus.

7. Mengirim file video lebih dari 40 MB.

8. Menyembunyikan status online.

9. Mengirimkan file dalam jumlah sangat banyak.

10. Bisa mengganti-ganti bubble atau font sesuka hati.

Bagaimana dengan kekurangan GB WhatsApp?

Kekurangan pertama GB WhatsApp adalah tidak ada di Google Play Store karena tidak dianggap sebagai aplikasi yang memenuhi standar keamanan Google. Karena itu, pengguna harus mencari sendiri di internet. Itupun harus hati-hati, memastikan sumber download APK berasal dari situs yang relatif aman.

Tinggalkan Balasan