Belum Miliki Fasilitas Literasi, Pemdes Bojong Bandung Harapkan Ini

Editor:

JabarEkspres.com, NAGREG – Kebutuhan literasi masyarakat di Desa Bojong, Kecamatan Nagreg, Kabupaten Bandung belum mempunyai fasilitas secara maksimal.

Diketahui, untuk saat ini setiap desa di wilayah Kabupaten Bandung sebagian besar sudah memfasilitasi kebutuhan literasi warga dengan disediakannya pojok baca.

Tak sedikit desa yang sudah mengembangkan fasilitas literasi masyatakat dari pojok baca menjadi taman baca, bahkan ada yang sudah terbentuk perpustakaan desa guna mensejahterakan warga dari segi keilmuan dan pengetahuan

Terkait hal itu, Kepala Desa Bojong, Asep Dedih Wahyudin melalui Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Bojong, Asep Turnia menyampaikan, keberadaan fasilitas literasi belum terbentuk karena terkendala ruang.

“Pojok baca di Kantor Desa (Bojong) juga belum karena ruangannya terbatas dan kurang efisien kalau dipasang di kantor desa,” kata Asep kepada Jabar Ekspres, Rabu (13/7).

Dia mengaku, wacana terkait pengadaan fasilitas literasi sudah direncanakan sejak lama, salah satunya ditergetkan dengan membentuk taman baca yang lahannya berada di sebelah Kantor Desa Bojong.

“Itu sudah pernah ada pembahasan. Jadi kendala di kita belum terbentuk fasilitas baca untuk warga karena selain terbatas ruangan, kendala di lahan,” ujarnya.

“Soalnya kalau taman baca dibentuk di tanah carik desa, posisinya itu perkebunan, otomatis gak akan ada daya tarik masyarakat buat datang membaca,” tambah Asep.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.