102 Tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia, Hetifah Raih Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama dari ITB

Editor:

BANDUNG – Dalam rangka memperingati ke-102 tahun Pendidikan Tinggi Teknik Indonesia (PTTI) yang digelar pada Senin (4/7/2022), Institut Teknologi Bandung (ITB) menggelar Sidang Terbuka Peringatan PTTI Tahun 2022 dan pemberian penghargaan kepada pihak-pihak yang menunjukkan jasa atau prestasi pada pengembangan ITB dan IPTEK di Indonesia.

Salah satunya yang mendapatkan penghargaan adalah Hetifah Sjaifudian, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, sekaligus Wakil Ketua Komisi X DPR RI, meraih penghargaan untuk kategori perorangan yaitu Ganesa Wirya Jasa Adiutama.

Penghargaan Ganesa Wirya Jasa Adiutama yang diserahkan langsung oleh Rektor ITB Reini Wirahadikusumah, merupakan penghargaan bagi pihak-pihak yang telah menunjukkan jasa atau mempunyai prestasi dalam mendukung pengembangan institusi ITB.

Selama ini Hetifah oleh ITB dianggap amat konsen dalam mendukung pengembangan kapasitas SDM Kreatif di bidang digital media dan pendidikan serta komunitas berbasis teknologi, seni, dan desain melalui berbagai program strategis nasional, salah satunya Program Beasiswa Unggulan di FSRD ITB yang dirintis sejak tahun 2017. Selain itu, ia juga aktif dalam mendukung kegiatan FSRD ITB dalam memajukan ekonomi kreatif di Indonesia.

Saat ditemui disela perhelatan, Hetifah mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada ITB atas penghargaan ini.

“Saya merasa sangat terhormat hari ini menerima penghargaan ini. Teringat kembali saat pertama masuk ITB 40 tahun yang lalu, di mana saya mendapatkan banyak ilmu pengetahuan, teman, dan pengalaman yang berharga untuk berkinerja di berbagai lanskap tempat saya berkiprah di kehidupan,” tutur alumni ITB ini.

Selain itu, ia juga menambahkan saya selalu mempercayai pentingnya perguruan tinggi teknik untuk menjadi lokomotif perubahan bangsa, sehingga saya akan terus berjuang untuk pengembangan pendidikan teknik di Indonesia.

Bertempat di Aula Barat ITB, Bandung, acara dihadiri oleh Rektor beserta jajaran Wakil Rektor dan Sekretaris Institut ITB, Dekan Fakultas/Sekolah, Majelis Wali Amanah, Forum Guru Besar, Senat Akademik dan Pimpinan ITB, dan tamu undangan.

Dalam kesempatan tersebut, ITB memberikan memberikan penghargaan kepada 19 orang dari berbagai kalangan. Sekretaris ITB Widjaja Martokusumo mengatakan, penghargaan diberikan kepada akademisi, politikus, pejabat pemerintah, dan instansi, atas prestasi, jasa, dan kontribusinya, kepada pendidikan tinggi teknik.

“Angka 19 ini enggak ada hubungannya dengan Covid-19 ya jadi kebetulan saja,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.