Ono Surono: Legislatif Harus Perjuangkan Aspirasi Rakyat

SUMEDANG – Ketua DPD PDI Perjuangan Jawa Barat (Jabar) Ono Surono menghadiri kegiatan reses III masa sidang tahun 2022 Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari di GOR Darmaga Golden Futsal, Desa Mekarbakti Kecamatan Pamulihan Kabupaten Sumedang, Rabu (6/7).

Menurut Ono, sesuai dengan hasil rekomendasi Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II PDI Perjuangan baru-baru ini salah satunya adalah memastikan permasalahan rakyat diperjuangkan dan difasilitasi oleh anggota legislatif dari partai berlambang banteng moncong putih ini.

“Pasca covid-19 ini secara ekonomi dampak covid-19 tentu masih terasa, sehingga masyarakat perlu didorong agar keperluan dasarnya tercukupi dan ini juga dikaitkan dengan program pemerintah pusat, provinsi hingga ke kota/kabupaten. Saya kira reses yang dilaksanakan oleh 20 anggota DPRD Jabar dari PDI Perjuangan sangat baik untuk menjaring aspirasi masyarakat,” kata Ono.

Dalam kesempatan tersebut Ono mengungkapkan soal ketahanan pangan yang menjadi instruksi khusus Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri dalam Rapat Kerja Nasional (Rakernas) II baru-baru ini.

Ibu Megawati, kata Ono, mendorong kader untuk menanam makanan pendamping beras. Nasi memang menjadi makanan pokok utama masyarakat Indonesia yang mengandung karbohidrat.

“Terinspirasi Buku Mustika Rasa Resep Makanan Indonesia Warisan Sukarno, PDI Perjuangan sebagai partai pelopor menginisiasi masyarakat untuk mengolah bahan pangan pokok pengganti beras sebagai alternatif pangan dengan mengadakan lomba memasak. Kemudian kami juga mengajak masyarakat untuk makan ikan melalui gelaran Festival Bakar Ikan Nusantara yang digelar pada peringatan Bulan Bung Karno Juni lalu,” kata anggota Komisi IV DPR RI ini.

Ono pun mengemukakan, kegiatan Festival Bakar Ikan Nusantara masih berhubungan dengan apa yang menjadi perhatian PDI Perjuangan yaitu persoalan stunting.

Terlebih, angka stunting di Jabar masih cukup tinggi yang membuat pihaknya cukup fokus terhadap masalah tersebut.

“Stunting ini kan salah satunya membutuhkan asupan makanan yang bagus dan sehat. Ikan merupakan salah satu bahan makanan yang sehat dan juga enak untuk dikonsumsi. Ini juga untuk mengedukasi masyarakat akan pentingnya menu makanan yang tak hanya sehat, tapi juga murah,” jelas Ono.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan