LKS SMK Kota Bandung 2022 Target Juara Umum di Tingkat Provinsi Jabar

BANDUNG – Peserta Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tingkat Kota Bandung, ditargetkan melahirkan juara umum di tingkat Provinsi Jawa Barat (Jabar) dan nasional.

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah VII Dinas Pendidikan Jabar Firman Oktora mengatakan, pihaknya mengapresiasi pelaksanaan LKS itu lantaran dilakukan secara obyektif.

“Saya bangga dan mengapresiasi panitan memastikan lomba ini dilaksanakan secara obyektif sehingga juara-juara ini betul-betul hasil seleksi yang baik, dengan proses yang baik termasuk juri-jurinya juga bagus,” ujar Firman, usai menghadiri penutupan LKS SMK Kota Bandung, di SMK Negeri 5 Kota Bandung, Rabu (6/7).

Firman menjelaskan, pihaknya mendorong para siswa SMK yang berhasil meraih juara LKS di tingkat Kota Bandung ini untuk melaju ke tingkat Provinsi Jabar hingga di tingkat nasional.

“Kami optimis di tingkat provinsi dan nasional juga akan meraih juara. Makanya kami lakukan seleksi dengan ketat,” katanya.

Untuk itu, lebih jauh Firman mengatakan, pihaknya secara intens akan memberikan pembinaan-pembinaan kepada peserta lomba dalam menghadapi kompetisi di tingkat pronvinsi dan nasional.

“Untuk masuk di tingkat provinsi, kita melakukan pembinaan dengan panitia dan MKKS. Siswa-siswa yang meraih juara, kami dorong di tingkat provinsi hingga nasional. Untuk tingkat Jabar, kami menargetkan juara umum,” sebutnya.

Selain itu, Firman menyebut, pihaknya memberikan apresiasi berupa tropi dan piagam penghargaan kepada para peraih juara pada LKS tingkat Kota Bandung ini.

“Sebetulnya LKS ini untuk melatih siswa-siswa agar memiliki daya juang tinggi, kemudian memiliki nilai-nilai sportivitas. Mereka juga akan terbiasa untuk bersaing di tingkat provinsi dan nasional,” ungkap Firman.

Sementara itu, Ketua Panitia LKS SMK Kota Bandung Tatang Gunawan mengatakan, LKS SMK tingkat Kota Bandung merupakan bagian program MKKS Kota Bandung. Ia pun memastikan, bahwa kegiatan LKS tersebut berlangsung lancar dan sukses.

“Dari awal sudah kami laksanakan kegiatan ini dengan transparan. Obyektivitas yang kami kedepankan. Makanya tidak hanya SMK Negeri saja yang meraih juara LKS tapi juga SMK swasta. Ini juga bisa mengangkat citera sekolah swasta di Kota Bandung,” katanya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan