Pemain Baru Persib Ini Latihan dengan Kondisi Prima

Jabarekspres.com — Persib kini telah menjalani latihan dengan skuad penuh. Setelah tiga kedatangan tiga pemain dari Timnas Indonesia, kini Daisuke Sato juga telah ikut menjalani latihan.

Pelatih Robert Alberts menyebut bahwa kondisi pemain pengisi slot Asia ini datang dengan kondisi kebugaran prima sehingga bisa mengikuti sesi latihan dengan baik bersama para punggawa lain.

Sebenarnya, Daisuke Sato sudah hadir bersama Maung Bandung dalam laga perempat final kemarin saat melawan PSS Sleman.

Pemain asal Filipina berdarah Jepang ini juga bahkan masuk dalam susunan pemain saat Persib melawan PSS Sleman di babak delapan besar kemarin di Stadion Si Jalak Harupat, Jumat (1/6/2022).

Pelatih Robert Alberts mengatakan bahwa ia tak meragukan kemampuan Daisuke Sato di atas lapangan sehingga ia tahu apa yang harus ia lakukan.

“Dia (Daisuke Sato) terlihat bugar sama halnya dengan para pemain lain yang juga baru datang dari Timnas (Marc Klok, Ricky Kambuaya dan Rachmat Irianto). Dia punya pengalaman dan tahu apa yang mesti dia lakukan,” kata Robert setelah memimpin latihan Pangeran Biru, dikutip dari laman resmi Persib Selasa (5/7/2022).

Setelah tersingkir dari Piala Presiden 2022 di babak penyisihan, Maung Bandung kini mempunyai lebih banyak waktu untuk mempersiapkan diri dalam menatap Liga 1 2022/2023.

Hal ini menjadi momen yang bagus bagi tim untuk meningkatkan kualitas kemampuan, kematangan taktik, dan menjalin ikatan dengan sesama pemain secara lebih kuat.

Bagi pemain rekrutan anyar, membangun kekompakan bersama para pemain lain adalah hal yang penting sebelum bisa mengarungi Liga 1 2022/2023 dengan solid.

Dalam hal ini, Robert Alberts mengatakan bahwa Daisuke Sato menunjukkan kualitas sebagai pemain profesional dengan cara menjalin hubungan baik bersama pemain lain.

“Saya bisa melihat dia cukup banyak bergerak hari ini dan berbicara dengan para pemain lainnya. Saya pikir, semuanya berjalan dengan baik,” kata peramu taktik Maung Bandung itu pada hari kemarin, Senin (4/7/2022).

Untuk sekarang, Liga 1 2022/2023 merupakan fokus utama tim. Dan kabar terbaru menyebutkan bawa Liga 1 2022/2023 akan dimulai pada 23 Juli 2022. Hal tersebut sudah dikonfirmasi oleh pihak PSSI lewat laman resminya.***

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan