Robert Alberts Ungkapkan Sisi Positif Kekalahan Persib di Perempat Final Piala Presiden 2022

Editor:

Jabarekspres.com — Persib harus tersingkir dari kompetisi Piala Presiden 2022 usai kalah dalam adu penalti melawan PSS Sleman, Jumat (1/7/2022).

Meski tidak tidak berhasil merebut trofi Piala Presiden 2022, namun pelatih Robert Alberts mengatakan bahwa ada sisi positif dari kekalahan kemarin melawan PSS Sleman.

Dalam pertandingan babak delapan besar Piala Presiden 2022, Persib tidak diperkuat oleh dua penyerang andalan, ialah David Da Silva dan Ciro Alves.

Tidak hanya itu, Pangeran Biru juga tidak diperkuat oleh pilar-pilar penting lain, seperti Victor Igbonefo, Nick Kuipers, dan Teja Paku Alam.

Tampak sekali Maung Bandung dalam pertandingan kemarin kehilangan dua ujung tombak mereka, David Da Silva dan Ciro Alves. Ketidakhadiran dua tembok besar Victor Igbonefo dan Nick Kuipers juga membuat tim kehilangan.

Umpan-umpan bagus dari Ezra Walian dan Marc Klok menjadi tidak maksimal karena ketidakhadiran David Da Silva. Kemudian, gol Boas Salossa kemarin juga membuktikan kendornya lini belakang Maung Bandung.

Para pemain pilar tersebut harus mangkir dari pertandingan karena mengalami cedera. Bahkan Ciro Alves sudah dipastikan absen dari Piala Presiden 2022 karena cedera bahu yang ia dapat di babak penyisihan.

Kendati demikian, Robert Alberts mengatakan bahwa usai di perempat final kemarin memberikan hal positif. Pasalnya, para pemain yang cedera bisa menjalani proses pemulihan yang optimal.

Selain itu, Persib juga jadi bisa lebih fokus dalam menatap kompetisi sesungguhnya, ialah Liga 1 2022/2023.

“Kini kami mulai fokus ke liga. Jika kami lolos ke babak semifinal dan final artinya kami akan memainkan empat pertandingan dalam waktu sepuluh hari saja. Belum lagi ditambah waktu di perjalanan,” kata juru strategi Maung Bandung itu, dikutip dari laman resmi Persib, Sabtu (2/7/2022).

Robert Alberts lantas mengatakan bahwa proses pemulihan kondisi para pemain yang cedera bisa sepadan.

“Jadi diharapkan ini memberi waktu bagi mereka untuk memulihkan diri, apalagi mereka adalah pemain kunci dari tim kami. Setidaknya ini memberi mereka kesempatan untuk pulih dan kami mulai melakukan persiapan sekarang,” ujar pelatih asal Belanda itu menambahkan.

Terlepas dari itu, pihak penyelenggara resmi Liga 1 2022/2023 belum merilis jadwal kompetisi. Kompetisi tertinggi sepak bola di tanah air ini masih berada dalam tahap pematangan perencanaan.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.