Anna Colin

D Darko

Di usulkan Pak DIS, namanya diganti menjadi Sri Kaya..biar tambah makmur dan kaya….

Purnomo Inzaghi

Seburuk buruknya pemerintah kita (menurut oposisi dan barisan sakit hati), masih bisa survive di hantam covid. Banyak banyak kita bersyukur, pemerintah yg kita hujat masih punya kebijakan pro rakyat. Turut berdukacita atas meninggalnya Bpk Tjahjo Kumolo.

Mbah Mars

Saya punya pengalaman yang kurang mengenakan dengan Srilangka. Yang pertama, tentang layanan konsumsi hotel di Colombo. Nasi yang disediakan adalah nasi sintetis. Kecil-kecil. Orang Jawa bilang seperti menir. Hampir semua anggota rombongan “kelat kelet” (tidak semangat makan). Sarapan pagi agak mending bagi lidah Indonesia. Ada pilihan roti dan telur rebus. Tetapi, bukan main, kami dimata-matai. Hanya boleh ambil satu biji telur dan sepotong roti. Oia, hotelnya adalah kelas 3. Pengalaman tidak menyenangkan kedua, terkait pelayanan Sri Lankan Airlines. Salah satu anggota rombongan saya, seorang nenek-nenek berebut kursi pesawat. Jadi, satu kursi dimiliki dua penumpang. Masing-masing memegang karcis. Sebagai tour leader, saya harus mendampingi simbah tersebut. Dag dig dug juga saat semua penumpang sudah masuk di pesawat. Apa ya “kelakon” saya dan mbah putri ini ditinggal di Jedah. Cerita akhirnya happy ending. Mbah putri itu mendapat ganti kursi eksekutif. Saya lihat yg ada di bagian itu para pria dan wanita yang necis-necis. Berjas dan berdasi. “Pripun Mbah, menawi mboten sekeca, ijolan kursi kalih kula. Simbah ten wingking kalian rencang-rencang ?”, tanya saya. Simbah menjawab, “Kula ten riki mawon. Penak tur jembar kursine”. Trembelane, simbah tidak bisa diakali.

bagus aryo sutikno

Semua ibu2 pasti punya hutang. Mereka memakainya kemana2. Kalau tidak, pasti gondhal-gandhul ra karu2an. #Aryo, itu bukan hutang tapi sapu tangan. #kabooooorrr

alasroban

Mendung tebal di langit Srilangka. Pulanglah Sri ! Agar tidak langka lagi. Seketika ingat cersilnya SH Mintarja. Pelangi di Langit Singasari. Mendung di langit Demak, karya penggemarnya SH Mintarja. Judul lain yang kurang lebih mirip. Mendung di langit Mataram. Semoga mending di Srilangka seger menjadi hujan. Agar tanaman tumbuh ijo royo-royo. Dan kemudin panen melimpah.

Tinggalkan Balasan