Mencintai Tidak Harus dengan Pasangan, Begini Cara untuk Bisa Self Love

Mencintai Tidak Harus Mempunyai Pasangan, Begini Cara untuk Bisa Self Love – Self love belakangan ini sedang tenar sebagai tameng seseorang dalam penyembuhan jiwa dan menghargai diri sendiri.

Jika melakukan cara yang benar, bukti meningkatkan rasa sayang kepada diri sendiri atau Self Love memiliki dampak yang luar biasa untuk kehidupan. Lima bahasa cinta yang juga sering menjadi pembahasan pasangan ternyata bisa diterapkan ke diri sendiri.

Penerapan lima bahasa cinta disesuaikan dengan satu jenis bahasa cinta kamu yang lebih menonjol. Perbuatan tersebut tidak melulu menunggu pasangan, kamu bisa mewujudkan bahasa cinta itu dengan mandiri sebagai bentuk dari self love. Kenali 5 cara untuk meningkatkan kecintaan dirimu sendiri atau Self Love:

Quality Time

Jika kamu memiliki bahasa cinta quality time, maka kamu akan senang mengahabiskan waktu bersama dengan pasangan. Namun, kamu bisa memenuhi kebutuhan quality time versi self love dengan me time.

Kegiatan me time membuat kamu mengenal dirimu jauh lebih dalam daripada apa yang sudah kamu ketahui. Tak ada salahnya untuk menyendiri untuk sementara waktu.

Cobalah untuk menghabiskan waktu menonton di bioskop sendiri, keliling pusat perbelanjaan sendiri, dari sana kamu tahu kemampuan diri kamu dalam menghadapi tantangan baru. Jika tidak ingin keluar, beberapa kegiatan seperti yoga, menonton film dan membaca buku juga tepat mengisi quality time kamu.

Words of Affirmation

Pemilik bahasa cinta atau words of affirmation akan senang dengan pujian yang dilontarkan pasangan. Kamu juga bisa memuji diri kamu sendiri dengan cara meyakinkan diri kamu kalau kamu bisa melakukan sesuatu.

Seperti contoh, tulislah catatan kecil seperti ‘Aku bisa bangun pagi’ ‘Aku lulus SBMPTN’ ‘Aku dapat nilai bagus’, dan kata-kata positif  yang bisa memotivasi diri kamu untuk mencapai tujuan tertentu.

Acts of Service

Kamu akan senang menerima bantuan dari orang lain atau membantu orang lain. Ketahuilah bahwa self love juga bisa berbentuk bantuan untuk diri sendiri.

Misalnya, kamu membuat bekal untuk dirimu sendiri agar tidak kelaparan saat jam makan siang, kamu menyeduh kopi di pagi hari agar siap menjalani aktivitas, kamu merapikan tempat tidur. Hal-hal semacam itu sudah termasuk acts of service untuk dirimu sendiri.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan