Pasukan Yonif 315/Garuda Sukses Tugas Di Papua, Kembali ke Bogor Dengan Pasukan Lengkap

BOGOR – Satuan Tugas (Satgas) Pengamanan Daerah Rawan (Pamrahwan) Papua, dari Yonif 315/Garuda sukses menjalankan tugas di Papua dan tiba dengan selamat di Kota Bogor, Rabu (29/6) Sore.

Rombongan kontingen Pasukan Satgas Pamrahwan Papua dipimpin langsung Komandan Batalyon Infanteri (Danyonif) 315/Garuda, Letkol Inf Suryanto ini disambut Dandim 0606 Kota Bogor Kolonel Inf Ali Akhwan, Wakil Wali Kota Bogor Dedie A Rachim dan Kapolresta Bogor Kota Kombes Polisi Susatyo Purnomo Condro.

Ribuan masyarakat Bogor juga turut menyambut kedatangan batalyon kebanggaan Kota Hujan itu. Mereka antusisas menyaksikan barisan batalyon disepanjang jalan menuju markas Yonif 315/Garuda.

Danyonif 315/Garuda, Letkol Inf Suryanto mengatakan, bahwa Prajurit Yonif 315/Garuda ini mendapat tugas ke Papua itu berjalan selama satu tahun, tepatnya pada Juni 2021 lalu dan hari ini kembali pulang dengan selamat tanpa kekurangan apapun, dan prajurit yang ikut semuanya lengkap yakni 400 prajurit.

Dilokasi penugasan Satgas 315 memiliki 19 pos, diantaranya 13 pos di wilayah Kabupaten Timika dan 6 pos di wilayah Kabupaten Merauke, Mapi dan Asmat. Dimana dalam satu posnya itu kurang lebih 20 sampai 30 orang.

“Alhamdulillah berangkat 400 prajurit, dan pulang kembali 400 prajurit. Itu juga merupakan salah satu prestasi, karena salah satu keberhasilan tugas membawa anggota berangkat lengkap 400, pulang pun juga 400,” ungkap Suryanto di Markas Yonif 315/Garuda kepada wartawan pada Rabu (29/6) Malam.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.