R. Kelly Divonis 30 Tahun Penjara Karena Kasus Pelecehan Seksual Pada Wanita dan Anak

Jabarekspres.com- Superstar R&B R. Kelly pada Rabu dijatuhi hukuman 30 tahun penjara karena menggunakan ketenarannya untuk melakukan pelecehan seksual terhadap penggemar muda.

Termasuk beberapa yang masih anak-anak, dalam skema sistematis yang berlangsung selama beberapa dekade.

Melalui air mata dan kemarahan, beberapa penuduh Kelly mengatakan kepada pengadilan, dan penyanyi itu sendiri, bahwa dia telah melakukan pelecehan seksual mereka dan menyesatkan para penggemarnya.

“Kamu membuatku melakukan hal-hal yang mematahkan semangatku. Saya benar-benar berharap saya akan mati karena betapa rendahnya perasaan Anda terhadap saya, ”kata seorang penyintas yang tidak disebutkan namanya, langsung berbicara kepada R. Kelly yang melipat tangannya dan matanya tertunduk.

“Apakah kamu ingat itu?” dia bertanya.

R. Kelly, 55, tidak berbicara tentang hukumannya dan tidak menunjukkan reaksi yang terlihat saat mendengar hukumannya, yang juga termasuk denda $ 100.000.

Penulis lagu pemenang Grammy dengan penjualan multi-platinum itu dihukum tahun lalu karena pemerasan dan perdagangan seks serta pelecehan seksual di pengadilan yang menyuarakan para penuduh yang sebelumnya bertanya-tanya apakah cerita mereka diabaikan karena mereka adalah perempuan kulit hitam.

Para korban “berusaha untuk didengar dan diakui,” kata salah satu penuduhnya yang lain pada hukumannya. “Kami bukan lagi individu yang dimangsa seperti dulu.”

Wanita ketiga, terisak dan terisak saat dia berbicara, mengatakan keyakinan Kelly memperbarui kepercayaannya pada sistem hukum.

“Saya pernah kehilangan harapan,” katanya, berbicara kepada pengadilan dan jaksa, “tetapi Anda memulihkan iman saya.”

Wanita itu mengatakan Kelly menjadi korbannya setelah dia pergi ke konser ketika dia berusia 17 tahun.

“Saya takut, naif dan tidak tahu bagaimana menangani situasi ini,” katanya, jadi dia tidak angkat bicara saat itu.

“Keheningan,” katanya, “adalah tempat yang sangat sepi.”

Kalimat itu menutup kejatuhan gerak lambat untuk Kelly, yang dipuja oleh banyak penggemar dan menjual jutaan album bahkan setelah tuduhan tentang pelecehannya terhadap gadis-gadis muda mulai beredar secara publik pada 1990-an.

Dia mengalahkan tuduhan pornografi anak di Chicago pada 2008, ketika juri membebaskannya.

Kemarahan luas atas kesalahan seksual R. Kelly tidak muncul sampai perhitungan #MeToo, mencapai puncaknya setelah rilis film dokumenter “Surviving R. Kelly.”

“Meskipun seks jelas merupakan senjata yang Anda gunakan, ini bukan kasus tentang seks. Ini kasus tentang kekerasan, kekejaman, dan kontrol,” kata Hakim Distrik AS Ann Donnelly kepada Kelly, Rabu.

Pengacara Kelly berpendapat dia seharusnya tidak lebih dari 10 tahun penjara karena dia memiliki masa kecil yang traumatis

“yang melibatkan pelecehan seksual masa kanak-kanak yang parah, berkepanjangan, kemiskinan, dan kekerasan.”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.