Bangun Perpustakaan, Desa Cicalengka Wetan Fasilitasi Kebutuhan Masyarakat Agar Kaya Literasi

Editor:

Jabarekspres.com, Cicalengka –  Minat baca masyarakat Desa Cicalengka Wetan, Kecamatan Cicalengka, Kabupaten Bandung masih perlu dorongan kuat.

Pasalnya, minat baca masyarakat di Desa Cicalengka Wetan untuk saat ini tergolong masih berada di level menengah, sehingga perlu ada upaya maksimal supaya perhatian terhadap literasi menjadi tinggi.

Sekretaris Desa Cicalengka Wetan, Ardhi Saehari menyampaikan, pada 2020 lalu sudah dibuat tempat membaca bagi masyarakat yang rencananya akan menjadi perpustakaan desa.

“Waktu 2020 kemarin almarhum pak Agus sempat menyiapkan tempat untuk jadi semacam area literasi warga,” kata Ardhi kepada Jabar Ekspres, Kamis (30/6).

Dia mengaku, melihat ada warganya yang berinisiatif membangun minat baca masyarakat, pihaknya turut mendukung dengan memfasilitasi kebutuhan area literasi yang ruangannya tepat berada di belakang bangunan Kantor Desa Cicalengka Wetan.

Alhamdulillah saat itu (2020) kita dukung bantu melengkapi kebutuhan-kebutuhan buku bacaan untuk warga dan memberikan sosialisasi terkait adanya tempat literasi atau perpustakaan,” ujarnya.

Ardhi menjelaskan, pembenahan perpustakaan desa tersebut sempat terhenti karena adanya lonjakan pandemi Covid-19.

Sebagai Bapak Literasi Desa Cicalengka Wetan, diakui Ardhi, Agus merupakan sosok yang sangat berperan dalam terbentuknya perpustakaan desa.

“Sekarang belum diaktifkan lagi karena kemarin Covid-19, rencananya kita akan lakukan pembahasan mengenai perpustakaan desa itu,” ucap Ardhi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.