Ketemu Ronaldinho Airlangga Hartrato Dihadiahi Jersey Timnas Brasil

JAKARTA – Legenda sepak bola asal Brasil Ronaldinho datang mengunjungi Indonesia. Kedatangannya disambut secara khusus oleh Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto yang sudah lama menggumi pemain legenda Brasil itu.

Pertemuan yang berlangsung di Lapangan Banteng. Depan Kantor Menko Airlangga, Keduanya terlihat akrab berbicang seputar sepak bola.

“Good morning, I’m in the field, and I’m with one of the best and legend soccer player Mr Ronaldinho,” sambut Airlangga sembari merekam sendiri video pertemuannya itu pada Senin, (27/8).

Mantan pemain Barcelona dan AC Milan ini terlihat santai dan ramah menyambut sapaan Menko Airlangga.

Merasa di Indonesia banyak penggemarnya, Ronaldinho menyapa masyarakat Indonesia dengan senyuman khasnya. Dia mengaku sangat senang berada di Indonesia.

“Hello, I’m very pleased,” tutur dia di samping Airlangga.

Menko Airlangga sempat menanyakan soal rahasia negara Brasil banyak melahirkan pemain sepakbola dengan talenta berbakat.

Airlangga mengatakan, negara Brasil dan Indonesia hamper memiliki kemiripan, dari jumlah penduduk, Indonesia dan Brasil sama-sama banyak.

Cuaca di kedua negara juga hampir sama. Akan tetapi Brasil banyak melahirkan nama-nama besar dikancah sepak bola dunia.

Mendengar pertanyaan Menko Airlangga itu, Ronaldinho menjawab sembari tersenyum, perkembangan sepak bola di Indonesia sudah sangat bagus. Tinggal bagaimana para pemain sepak bola Indonesia mau berusaha keras dengan terus berlatih.

Ronaldinho juga sangat mengapresiasi keramahan masyarakat di Indonesia yang mengenalnya. Ronaldinho mengaku, meski sudah pension dari Sepak Bola, masyarakat Indonesia masih mengenalnya.

“Indonesia very good, I think people is very good,” tutur Ronaldinho.

Untuk diketahui, sepanjang karier sepakbola, pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira ini sudah bermain bola sejak usia tujuh tahun.

Di usia 17 tahun, Ronaldinho menjadi pemain professional dan menunjukan bakatnya.

Airlangga Hartarto sendiri bertemu dengan Ronaldinho mewakili Presiden Joko Widodo yang tengah mengadakan lawatan ke luar negeri.

Dia datang ke Indonesia atas undangan dari Rafi Ahmad sebagai pemilik klub Sepak Bola Rans Nusantara.

Ronaldinho bermain bersama Rans Nusantara melawan Persik Kediri di Stadion Kanjuruhan, Malang pada Ahad, (26/6).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan