oleh

Sering Minum Kopi Espresso Bisa Berdampak Buruk untuk Pria

Jabarekspres.com – Minum kopi espresso, ternyata berdampak buruk terhadap kesehatan, terlebih jika diminum kaum pria. Menurut sebuah studi, ketika diminum pria espresso dapat meningkatkan kadar kolesterol dalam darah secara signifikan.

Menariknya lagi, jika efek buruk espresso dirasa lebih berdampak buruk pada pria. Namun pada wanita, efek kopi saring disebut memiliki efek yang sama seperti espresso pada pria.

Hal itu dinyatakan setelah mempelajari data lebih dari 21 ribu orang dewasa di Norwegia, berusia 40 tahun atau lebih. Studi tentang efek espresso dan kopi saring terhadap kolesterol kaum pria dan wanita ini, dirilis ahli pada jurnal Open Heart.

Baca Juga:  Cara Minum Kopi Tanpa Gula tapi Tetap Terasa Manis

Diketahui, kolesterol adalah sejenis zat dengan tekstur mirip lilin, dan dibutuhkan tubuh manusia untuk dapat berfungsi normal.

Namun ketika jumlahnya berlebihan, atau yang Anda kenal sebagai kolesterol tinggi, kondisi ini dapat ini tidaklah indah untuk kesehatan.

Secara kasat mata, kolesterol tinggi tidak menunjukan gejala. Hanya dengan melakukan tes darah, kita dapat mengenali keberadaannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.