Rima Melati Pergi Meninggalkan Banyak Kontribusi bagi Dunia Hiburan Indonesia

Jabarekpres.com — Dunia perfilman Indonesia kembali berduka cita setelah aktris kawakan Rima Melati menghembuskan nafas terakhir pada Kamis (23/6/2022) pukul 15.14 di rumah sakit RSPAD, Jakarta Pusat.

Ucapan bela sungkawa langsung berdatangan untuk menyampaikan duka kepergian aktris bernama Marjolien Tambajong itu.

Seorang aktris senior, Widyawati, mengaku masih bertemu dengan Rima Melati, beberapa waktu sebelum ia meninggal dunia.

Dalam keterangannya, artis legendaris yang meninggal pada usia 84 tahun itu sempat menjalani perawatan medis di Rumah Sakit Pondok Indah, sebelum akhirnya dipindahkan ke RSPAD Gatot Subroto.

“Yang terakhir itu memang dia sudah tidak bisa apa-apa, ya,” kata Widyawati saat ditemui di Rumah Duka Sentosa, RSPAD, Jakarta Pusat, dikutip dari JPNN.com, Kamis (23/6/2022).

Tidak banyak yang bisa Widyawati lakukan dalam pertemuan terakhirnya dengan Rima Melati, sehingga komunikasi pun tidak memungkinkan.

“Kadang saya suka panggil, dia bereaksi, tetapi enggak jelas,” ucapnya.

Terlepas dari itu, Rima Melati akan dikenang karena jasanya yang mempunyai kontribusi positif bagi dunia hiburan di Indonesia.

Ia pergi meninggalkan banyak karya sinema, baik itu film maupun sinetron.

Karirnya sebagai aktris seakan tak pernah pudar. Ia kerap tampil di film maupun sinetron hingga usianya yang sudah senja.

Menghimpun berbagai sumber, setidaknya Rima Melati telah membintangi lebih dari 28 film dan 9 serial televisi.

Itu artinya tidak mengherankan jika ia disebut sebagai aktris legendaris Indonesia punya. Bagaimana tidak, dari rekam jejak karirnya, ia benar-benar mengabdikan hidupnya untuk mengibur masyarakat Indonesia.

Bagaimanapun, namanya melambung bukan hanya karena penampilannya yang kerap berada di balik kaca, namun ia dikenal sebagai penggubah syair lagu.

Selain mempunyai bakat berakting yang tak perlu lagi diragukan, ia juga memiliki bakat bernyanyi. Bakatnya tersebut sempat ia tunjukkan pada 1960-an dalam grup Baby Dolls. Dalam debutnya sebagai penyanyi, setidaknya ia telah menulis sebanyak tujuh lagu.

Tidak mengherankan bahwa ia banyak menerima penghargaan-penghargaan prestise sebagai aktris terbaik.

Oleh karena itu kepergiannya tidak hanya meninggalkan rasa kehilangan bagi para aktor/aktris, melainkan juga bagi komposer musik.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan