oleh

Robert Alberts Ingin Mengasah Para Pemain Muda Persib di Piala Presiden 2022

Jabarekspres.com — Turnamen pramusim Piala Presiden 2022 adalah momen yang tepat bagi pemain muda Persib untuk merasakan atmosfer pertandingan di atas lapangan.

Bagaimanapun, Piala Presiden 2022 adalah ajang pemanasan bagi tim sebelum mengarungi kompetisi yang sesungguhnya, ialah Liga 1 2022/2023.

Di satu sisi, kompetisi di musim sekarang berpeluang besar dihadiri kembali oleh penonton di stadion. Pasalnya, di Piala Presiden 2022 pemerintah telah mengeluarkan izin bagi kedatangan penonton di stadion.

Kendati demikian, hal tersebut tentunya masih tetap berada dalam tahap evaluasi dari pihak-pihak berwenang.

Terlepas dari itu, pelatih Persib Robert Alberts melihat Piala Presiden 2022 sebagai untuk memberikan hiburan bagi Bobotoh, di samping untuk mengasah kemampuan permainan maupun mental para punggawa muda Pangeran Biru.

Itulah yang membuat peramu strategi Maung Bandung itu menjadikan dua hal tersebut sebagai target tim di Piala Presiden 2022.

“Kami tetap melakukan rotasi pemain. Hari itu (Selasa, 21 Juni 2022) kami kembali memasukkan dua pemain baru dari U-19. Jadi, kami benar-benar melakukan rotasi pemain, tapi kami pun ingin terus bermain di Bandung,” kata Robert Alberts, dikutip dari laman resmi Persib, Kamis (23/6/2022).

Baca Juga:  Persib vs Bhayangkara FC Akan Digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Penonton Dilarang Datang ke Stadion!

Pelatih asal Belanda itu dapat menangkap harapan Bobotoh yang ingin melihat tim kebanggaannya itu tampil memuaskan, apa lagi saat ini Bandung menjadi tuan rumah babak penyisihan Grup C Piala Presiden 2022.

“Bobotoh ingin Persib menang di Bandung. Jadi, kami memadukan antara suguhan terhadap semua orang agar bisa menikmati sepak bola. Di saat yang sama, para pemain muda kami bisa menyatu ke dalam tim,” ujar pelatih yang kerap disapa Coach Obet itu menjelaskan.

Dalam dua pertandingan sebelumnya, Pangeran Biru memang tampil dengan melakukan rotasi pemain. Robert Alberts tidak hanya mengandalkan starter pertama untuk bertanding.

Di pertengahan pertandingan, ada pergantian pemain sebagai kesempatan bagi pemain muda tim untuk unjuk gigi.

Contohnya, Fitrul Dwi Rustapa dan penyerang Arsan Makarin mendapat kesempatan bermain di laga kontra Persebaya Surabaya. Sedangkan, pemain bertahan kiri David Kevin Rumakiek, Robi Darwis dan Ridwan Ansori baru mendapat kepercayaan itu di laga kontra Bhayangkara FC.

Baca Juga:  GBLA jadi Venue Laga Piala Presiden 2022, Wali Kota Bandung Titipkan Pesan Ini

Persib dipastikan lolos ke perempat final usai mengalahkan Bhayangkara FC. Pertandingan ketiga Grup C Piala Presiden 2022 tersebut berakhir dengan skor 1-0.

Hasil pertandingan yang digelar di Stadion Si Jalak Harupat (21/6/2022) itu lantas membuat Maung Bandung berhak mengantongi tiket ke perempat final Piala Presiden 2022.

David Da Silva kembali menjadi penentu kemenangan bagi Pangeran Biru ini. Golnya ke gawang Bhayangkara FC menambah pundi-pundi golnya sebagai penyerang Pangeran Biru.

Bagaimanapun, jalan menuju podium juara Piala Presiden 2022 masih akan alot. Tim dipastikan akan bertemu tim-tim yang berhasil lolos di babak penyisihan grup lainnya.

Mereka yang berhasil lolos tentu juga merupakan tim-tim hebat. Artinya, perjuangan dan kerja keras dituntut untuk semakin lebih jika Pangeran Biru ingin keluar sebagai juara Piala Presiden 2022.***

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.