Kegiatan Rutin, Kapolresta Bandung Kunjungi Anggota yang Sedang Sakit

RANCAEKEK – Jelang HUT Bhayangkara ke-76, Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo melakukan anjangsana atau menengok anggota-anggotanya yang sedang sakit.

Anjangsana tersebut Kusworo lakukan bersama Yayasan Kemala Bhayangkari Cabang Kota Bandung ke setiap anggotanya yang sedang sakit di wilayah Kabupaten Bandung.

Meski bukan yang pertama kali dilakukan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan sebagai rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-76 yang jatuh pada 1 Juli 2022 mendatang.

“Anjangsana kali ini mendatangi kediaman tiga anggota Polresta Bandung (yang sedang sakit),” kata Kusworo pada Selasa (21/6).

Menurutnya, jalinan silaturahmi dengan para anggota terutama jajaran Polresta Bandung sangat perlu dilakukan, apalagi jika diketahui ada yang sedang sakit.

“Kegiatan anjangsana ini sebetulnya kegiatan rutin yang dilakukan. Jadi tidak setiap pas jelang Hari Bhayangkara saja,” ujar Kusworo.

Dia melanjutkan, adapun momentum anjangsana yang dilakukan saat ini sekaligus sebagai bentuk menyambut Hari Bhayangkara ke-76.

Anjangsana yang dilakukan Kusworo, salah satunya kepada anggota Polresta Bandung, Aiptu Beni Hendrik Hermawan di wilayah Desa Rancaekek Wetan, Kecamatan Rancaekek, Kabupaten Bandung.

Ketika ditemui Kapolresta Bandung, Beni sangat senang, terlihat dari raut wajahnya yang tanpa sadar menggurat senyuman lebar dan hangat.

Meski kondisinya tanpa kaki, dengan kursi roda yang menjadi alat beraktivitasnya, Beni duduk tenang dan terlihat tetap percaya diri.

Bahkan, Beni sempat berbincang dengan Kapolresta Bandung bersebelahan, seakan kerabat akrab yang lama baru kembali berjumpa.

“Kegiatan kali ini, kami berbeda dengan anjangsana-anjangsana sebelumnya. Sebelumnya Polresta Bandung sudah melaksanakan beberapa rangkaian kegiatan. Di antaranya bakti kesehatan, bakti sosial, donor darah, perlombaan dan lain-lain,” imbuhnya.

Kusworo berharap, dengan kegiatan anjangsana bisa memberikan semangat dan motivasi kepada setiap anggota Polresta Bandung, khususnya yang sedang sakit.

“Jadi dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ini kami terus melaksanakan beberapa kegiatan,” tutup Kusworo. (bas)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan