Catat! 5 Kuliner yang Harus Dicoba saat Liburan ke Bandung

Jabarekspres.com – Ketika Anda sedang liburan ke kota Bandung, jangan lewatkan untuk mencicipi beberapa kuliner lezat ini.

Tahukah Anda, jika kota Bandung bukan hanya terkenal oleh beragam tempat wisata. Tetapi, juga surganya para penggemar kuliner.

Jadi, apa saja kuliner yang harus dicoba saat liburan ke Bandung? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Sabtu 18 Juni 2022, simak informasinya.

1. Cuanki Serayu

Popularitas Cuanki Serayu tidak bisa diragukan lagi. Sebagai tempat makan dengan konsep street food, Cuanki Serayu memberikan suasana yang terdapat meja dan bangku panjang untuk makan.

Seporsi cuanki dibandrol dengan harga sekitar Rp17.000-an. Tapi, kalau Anda ingin melanjutkan kuliner lain dapat memesan cuanki setengah porsi.

Seporsi cuanki akan dilengkapi dengan bawang goreng dan seledri, sehingga tampilan cuanki semakin menarik dan memberikan cita rasa semakin gurih.

2. Warung Steak si Mantan

Warung Steak Si Mantan merupakan tempat kuliner hits di Bandung. Lokasinya berada di Lengkong, Bandung. Untuk pilihan menu steak sangat beragam misalnya Chicken Steak, Tenderloin, Striploin, T-Bone, hingga Tomahawk.

Tidak hanya itu, ada juga menu selain setak yaity pasta, osso bucco, konro, hingga steak ala Jepang. Harga yang dibanderol mulai dari Rp 25 ribu – Rp 85 ribu.

Anda harus bersabar jika ingin datang ke tempat ini, karena selalu ramai dikunjungi oleh pelanggan.

3. Ayam SPG

Warung ayam goreng SPG menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Bandung, yang direkomendasikan langsung oleh netizen di Twitter.

Ayam goreng ini disajikan dengan serundeng kelapa yang melimpah. Untuk sambalnya menggunakan cabai rawit hijau pedas dan harga satu porsinya dibanderol Rp 15 ribuan saja.

Lokasi warung tersebut berada di Jalan Hasanudin, Lebakgede, Bandung. Namanya yang unik berasal dari pelanggan wanita cantik yang berprofesi sebagai SPG.

Dari sana sebutan ayam goreng SPG muncul dan terkenal seperti sekarang. Selain itu, banyak YouTuber sampai food vlogger yang pernah mencicipi sajian ini.

4. Iga Bakar Si Jangkung

Tempat makan ini memiliki menu andalan yaitu iga bakar. Berlokasi di jalan Cipagati Anda bisa mengunjunginya mulai dari jam 6 sore hingga tengah malam.

Tinggalkan Balasan