3 Tempat Wisata di Bandung Ini Dijamin Bikin Betah, Tertarik Mengunjunginya?

Jabarekspres.com – Bagi Anda yang sedang menghabiskan waktu weekend di kota Bandung, jangan lupa untuk mengunjungi 3 tempat wisata ini.

Memang, kota Bandung selalu menyediakan berbagai tempat wisata yang menarik. Tidak heran jika ibu kota Jawa Barat ini selalu menjadi primadona bagi wisatawan baik domestik hingga internasional.

Lantas, apa saja tempat wisata di kota Bandung yang dijamin bikin para wisatawan betah? Sebagaimana dilansir dari JPNN pada Sabtu, 18 Juni 2022. Berikut ini daftarnya.

Kawah Putih

Kawah Putih adalah danau kawah vulkanik yang terbentuk dari letusan Gunung Patuha. Tempat ini berada di Jalan Raya Soreang, Ciwidey, Bandung.

Air di danau Kawah Putih ini berwarna hijau muda. Uniknya, warna air bisa berubah warna sesuai dengan kadar belerang, suhu, dan cuaca.

Waktu yang tepat untuk berkunjung di sana adalah sore hari menjelang matahari terbenam. Sebab, warna langit yang cantik dan danau yang menawan akan menjadi background yang pas untuk mengabadikan momen liburanmu.

Orchid Forest Cikole

Tempat wisata ini berada di jalan Tangkuban Perahu KM 8, desa Cikole, Lembang, kabupaten Bandung Barat.

Konsep dari Orchid Forest adalah wisata alam yang ingin memperkenalkan dan membudidayakan ratusan jenis bunga anggrek, baik lokal maupun internasional.

Setelah Anda puas menikmati keindahan bunga anggrek, pengunjung akan dimanjakan dengan berbagai macam spot yang sangat seru dan instagramable.

Salah satu yang sangat menarik perhatian adalah wood bridge. Wood bridge merupakan jembatan kayu sepanjang 125 meter yang menggantung di atas ketinggian sekitar 23 meter.

Keindahan sesungguhnya dari wood bridge ini akan terlihat menjelang petang, kerlap-kerlip lampu yang dipasang di jembatan membuatnya makin menawan.

Situ Patenggang

Situ patenggang merupakan danau yang berada di kawasan wisata alam Bandung Selatan, tepatnya di Ciwidey. Berada di ketinggian 1600 meter di atas permukaan laut, membuat udara di sana sangat sejuk.

Pemandangan dari danau yang eksotis membuat banyak pasangan tertarik untuk melangsungkan sesi foto prewedding.

Selain itu, danau yang bisa dijadikan spot swafoto, ada juga hamparan kebun teh luas yang terbentang indah dan mempesona.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan