Mantan Bintang AC Milan Berikan Komentar terkait Rivalitas Abadi Messi dan Ronaldo

Jabarekspres.comSepak bola modern berada dalam bayang-bayang dua pemain hebat, ialah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Baik Messi dan Ronaldo sama-sama mempunyai karir sebagai pemain sepak bola yang sangat menakjubkan.

Messi dan Ronaldo telah mencatatkan banyak prestasi sekaligus mencatatkan nama mereka sendiri di sejarah sepak bola modern.

Oleh karenanya, tidak mengherankan jika Messi dan Ronaldo menjadi semacam inspirasi bagi para pemain pendatang.

Pun tidak mengherankan jika dua pemain hebat ini mempunyai basis penggemar besar yang tersebar di seluruh dunia.

Tidak jarang pula perdebatan muncul terkait siapa yang lebih baik di antara dua pemain kelas kakap ini.

Belum lama ini mantan pemain bintang AC Milan asal Belanda, Marco Van Basten, turut terjun dalam perdebatan tentang siapa yang lebih di antara pemain ini.

Sebagai mantan pemain sepak bola, Marco Van Basten tentu mempunyai jam terbang bagaimana bekerja di atas lapangan hijau.

Ia memberikan komentar terkait para penggemar yang menganggap bahwa Cristiano Ronaldo lebih baik daripada Lionel Messi.

“Cristiano adalah pemain hebat, tetapi mereka yang mengatakan dia lebih baik dari Messi tidak tahu apa-apa tentang sepak bola, atau mereka mengatakannya dengan maksud buruk,” kata Van Basten, laporan dari Marca menukil Italia Corriere dello Sport, Kamis (16/6/2022).

Baginya, Messi adalah pemain yang unik. Juga tak ada dua. Pun tak ada bandingannya.

“Seorang pemain seperti dia muncul setiap 50 atau 100 tahun sekali. Sebagai seorang anak, dia sudah ditakdirkan sebagai pemain jenius dalam sepak bola,” ungkapnya.

Pemain bintang yang kini merumput di Paris Saint-Germain itu belum lama ini berhasil mengantarkan Argentina menjadi pemenang dalam edisi pertama pertandingan Finalissima.

Dengan itu pula pemain yang kerap disapa Leo itu membuat persaingan dengan rival abadinya Cristiano Ronaldo kembali menjadi sepadan.

Dengan kata lain, kini Messi mempunyai prestasi yang setara dengan Ronaldo dalam kancah internasional perihal kumpulan trofi.

Persaingan dua pemain kelas kakap ini akan kembali bergulir dalam Piala Dunia Qatar yang tinggal menghitung bulan akan segera digelar.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan