Zodiac Killer: Kasus Pembunuhan Misterius di Amerika

Jabarekspres.com — Pada 1968 dan 1969, publik Amerika sempat diguncang oleh kasus pembunuhan berantai dan sulit dipecahkan pihak kepolisian.

Kasus pembunuhan tersebut dikenal sebagai “The Zodiac Killer”.

Pada tahun-tahun tersebut, setidaknya terjadi kasus pembunuhan sebanyak lima orang di California Utara.

Kasus pembunuhan The Zodiac Killer sangat viral sehingga ia menginspirasi para sutradara untuk membikin film tentangnya.

Film berjudul The Dirty Harry (1971) dan Zodiac (2007) merupakan film yang terinspirasi dari kasus pembunuhan The Zodiac Killer.

Kasus yang menjadi sorotan utama dari The Zodiac Killer terjadi pada 1968. Ketika itu pasangan remaja meninggal karena ditembak mati di daerah terpencil di San Francisco bagian utara.

Satu tahun berselang, peristiwa yang sama terulang. Pasangan remaja mendapatkan serangan misterius, kendati korban laki-laki dapat selamat.

Yang membuat heboh kasus pembunuhan tersebut adalah ketika seseorang menelepon pihak kepolisian. Ia mengatakan bahwa ia merupakan orang yang bertanggung jawab atas pembunuhan-pembunuhan di atas.

Masih tahun 1969, seorang laki-laki, yang diketahui sebagai sopir taksi, mengalami serangan tembakan pada Oktober.

Ini adalah kasus pembunuhan yang sangat ganjil. Pelaku biasanya bersembunyi dan berusaha berlari sejauh mungkin setelah melakukan aksi pembunuhan.

Namun, The Zodiac Killer justru menggertak kepolisian dengan melakukan panggilan telepon. “This is Zodiac speaking.” Kata si pelaku pada kepolisian, dilansir dari Britannica.

Melansir Police 1, setelah melakukan pembunuhan, The Zodiac Killer menghubungi polisi pada pukul tengah malam. Ia mengatakan hal yang mengejutkan:

“Saya ingin melaporkan pembunuhan ganda. Jika Anda pergi satu mil ke timur di Columbus Parkway ke taman umum, Anda akan menemukan anak-anak di dalam mobil cokelat. Mereka telah ditembak dengan Luger sembilan milimeter. Saya juga yang telah membunuh anak-anak itu. Selamat tinggal.”

Sebulan kemudian, sebuah outlet media menerima surat pertama dari The Zodiac Killer. Dia menuntut mereka menerbitkan surat itu di halaman depan atau dia akan melakukan pembunuhan kejam.

Surat itu menggambarkan pembunuhan, semua ditulis dengan sandi misterius yang tampaknya membentuk kode. Surat tersebut dibuat dengan bahasa simbol:

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan