Konferensi Asep Asep, Ambisi Menyatukan Pemilik Nama Asep dari Penjuru Dunia

Editor: Reporter: Muhammad Nizar

JabarEkspres.com, BANDUNG – Paguyuban Asep Dunia (PAD) pada tiap tahunnya rutin menggelar Konferensi Asep Asep (KAA). Pada 2022 ini, KAA ke-5 bakal berlangsung tanggal 22 Oktober mendatang.

Rencananya, kegiatan tersebut diselenggarakan di Gedung Merdeka Bandung. KAA muncul sebagai aktualisasi dari visi dan misi PAD, yakni ajang silaturahmi tahunan dan komunikasi para pemilik nama Asep dari seluruh dunia.

Presiden PAD, Asep Ruslan menyebut bahwa nanti bakal hadir pula sosok Asep dari luar negeri. Ketua Umum PAD ini menyebut bahwa kurang lebih terdapat pemilik nama Asep dari sebelas negara. Mereka di bawah naungan DPLN alias Dewan Perwakilan Luar Negeri.

“Di antaranya Saudi Arabia, Australia, Amerika Serikat, Kairo, Turki, Malaysia dan beberapa negara lainnya,” ucap Asep Ruslan pada Jabar Ekspres, kemarin.

Selain silaturahmi, dia menjelaskan, sidang bakal digelar dalam konsferensi tersebut. Rapat sidang untuk merumuskan suatu deklarasi yang akan disampaikan kepada Presiden RI, Joko Widodo. Berkaitan dengan kondisi negara Indonesia masa sekarang.

PAD yang memiliki empat pilar: agama, sosial budaya, ekonomi, dan Pendidikan (Asep). Menurutnya. PAD diharapkan dapat memberi sumbangsih positif bagi negeri dengan dengan adanya penyelenggaraan sidang tersebut.

“Nah, itu sedang kami konsep. Perihal apa-apa yang nanti akan kami sampaikan,” tegasnya.

Selain itu, bersamaan dengan KAA, dari luar gedung bakal diadakan pesta budaya. Bertajuk Asep dan Baraya Asep. “Beberapa paguyuban pun akan turut meramaikan,” imbuhnya.

Acara tahunan tersebut kali pertama diadakan pada 2015 di Kota Bandung – kegiatan yang diselenggarakan oleh Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAD.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.