Merinding! Inilah Fakta Jack the Ripper Sang Pembunuh Sadis

Jabarekspres.com – Jack the Ripper merupakan seorang pembunuh paling misterius yang pernah tercatat dalam sejarah kriminalitas.

Pencabik itu melakukan tindakan pembunuhan dengan cara yang sadis terhadap para korbannya seperti memutilasi, menggorok kepala, mencabik-cabik organ tubuh, dsb.

Tersangka sampai sekarang masih simpang-siur identitasnya maupun motif pembunuhannya yang sangat keji itu.

Melansir History.com, dalam aksi pembunuhannya, tercatat bahwa dia itu setidaknya telah membunuh lima orang perempuan dan memotong-motong tubuh mereka dengan cara yang ganjil.

Ada indikasi kalau si pelaku itu memiliki banyak pengetahuan tentang anatomi tubuh manusia.

Inilah 3 fakta menghebohkan mengenai kasus Jack si pembunuh kejam:

  1. Kepolisian Inggris tidak mampu menangkapnya

Tahun 1888 adalah tahun yang sangat mencekam bagi penduduk Kota London lantaran Jack si Penjagal masih berkeliaran. Kendati demikian, pihak kepolisian tidak bisa meringkusnya.

Aparat hanya mendapatkan petunjuk bahwa para korban Jack the Ripper itu rata-rata merupakan perempuan.

Para korbannya itu bahkan mendapatkan julukan “Whitechapel Murders”. Identitas-identitas korban itu diketahui bernama Mary Ann Nichols, Annie Chapman, Elizabeth Stride, Catherine Eddowes, dan Mary Jane Kelly.

  1. Para korban merupakan perempuan

Dilansir dari britanica.com, hal yang membuat kasus ini unik adalah bahwa semua korban Jack the Ripper merupakan perempuan.

Mereka dibunuh dengan cara yang sangat sadis. Kepala mereka dipenggal, tubuh mereka dimutilasi dengan cara yang khas, dan organ-organ dalam tubuh mereka diacak-acak.

Sebelumnya, ada dugaan bahwa semua korbannya itu merupakan perempuan penghibur. Namun, seorang sejarawan sosial asal Inggris Hallie Rubenhold membantah dugaan itu.

Dalam pandangannya, dugaan tersebut merupakan gambaran Zaman Victoria yang merendahkan perempuan. Faktanya, hanya Kelly yang terverifikasi sebagai tunasusila.

  1. Ilmuwan turut andil dalam memecahkan kasus

Kasus pembunuhan Jack the Ripper itu menarik perhatian dunia kala itu. FBI bahkan memberikan catatan-catatan khusus untuk mengungkap kasus tersebut.

Namun, para ilmuwan pun turun tangan untuk memecahkan identitas Jack the Ripper sebenarnya demi membantu pihak-pihak yang berwenang.

Para ilmuwan forensik mengklaim bahwa mereka telah berhasil mengungkap identitas dari Jack the Ripper, dilansir dari science.org, Jum’at (15/03/2019).

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan