Pemkot Bandung Ikut Berpartisipasi Lakukan Penghijauan di Luar Wilayah

Editor:

BANDUNG – Pemerintah Kota (Pemkot Bandung) bersama Kodam III/Siliwangi dan Satgas Sektor 22 Citarum harum meresmikan program pondok pangan 92.

Program tersebut didirikan untuk mendukung optimalisasi penghijauan dan ketahanan pangan di Kawasan Bandung Raya.

Wali Kota Bandung Yana Mulyana mengatakan, Pemkot Bandung tidak akan hentinya melakukan edukasi kepada warganya untuk selalu memelihara lingkungan.

Selain itu, penataan lahan-lahan kritis di wilayah Kota Bandung akan terus dilakukan dan dipelihara dengan baik.

‘’Ini guna menambah resapan aliran air dari hulu hingga hilir ketika musim penghujan tiba, serta sebagai lokasi ketahanan pangan,’’ jelas Yana Mulyana kepada wartawan, Kamis, (16/6).

Untuk membangun Kawasan hijau, saat ini Pemkot Bandung bersama Kodam III/Slw melakukan penanaman pohon yang berada di luar wilayah Kota Bandung.

Pemkot Bandung turut menanam tatusan pohon produktif seperti alpukat, duren, dan mangga di Kawasan Desa Cimekar Kecamatan Cileunyi Kabupaten Bandung.

Menurut Yana, kolaborasi pentahelix menjadi hal yang strategis. Terlebih ada 42 anak Sungai Citarum yang membentang di Kota Bandung.

Permasalahan sungai di Kota Bandung tak bisa diselesaikan sendiri oleh Pemkot Bandung.

“Alhamdulillah, semua terlibat, di Kota Bandung sendiri ada 42 anak sungai yang melintasi Jadi dibutuhkan juga kolaborasi pentahelix, mulai dari akademisi, pengusaha dan emerintah kota/kabupaten. Selama ini TNI membantu sangat banyak ” tutur Yana.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.