Suar Menyala di Stadion, Panpel Persib Mengaku Kecolongan

BANDUNG – Pertandingan antara Persib Bandung melawan Bali United dalam lanjutan Piala Presiden 2022, di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung pada Minggu (11/6) sempat diwarnai suar (flare) yang menyala di stadion.

General Coordinator Panitia Penyelenggara Pertandingan, Budhi Bram mengatakan, keamanan saat pertandingan Persib Bandung melawan Bali United sempat kecolongan atas tindakan tersebut.

“Itu jadi catatan. Yang pasti itu kecolongan. Ya, jadi catatan pihak keamanan, dari federasi, yang pasti harus diperbaiki otomatis,” kata Bram kepada awak media, Rabu (15/6).

Lantas selanjutnya, kata Bram, panpel Persib bakal terus berkoordinasi dengan pihak kemanan. Sesuai dengan laporan dari pihak keamanan yang mengeluarkan hasil analisis dan evaluasi. Persiapan untuk laga selanjutnya.

Mengenai sanksi, Bram mengaku bahwa belum mendapatkan informasi lebih jelas. “Kalau sanksi saya belum tahu, belum keluar. Saya belum dapat informasinya.”

Dia menambahkan, jelang laga selanjutnya, Panpel Persib terus mengamati hasil analisis dan evaluasi tersebut.

“(Memikirkan) ada pertimbangan lain bahwa kita berkoordinasi dengan Panpel di lapangan itu misalnya dengan internalnya harus lebih intens lagi,” pungkasnya. (zar)

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan