6 Jenis Olahraga untuk Orang yang Sering Duduk Lama, Coba Yuk!

Jabarekspres.com – Bagi Anda yang sering duduk lama ketika bekerja, jangan lupa untuk olahraga karena bermanfaat untuk kesehatan dan kebugaran tubuh.

Oleh karena itu, olahraga menjadi aktivitas yang tidak boleh terlewatkan oleh semua orang. Terutama untuk orang yang duduk terlalu lama bisa menimbulkan sakit punggung, nyeri leher dan gangguan kesehatan lainnya.

Jadi, apa saja olahraga yang tepat untuk dilakukan oleh orang yang sering duduk lama? Sebagaimana dilansir dari berbagai sumber pada Rabu 15 Juni 2022, berikut penjelasannya.

1. Hip rolls

Anda bisa berbaring telentang dan menjaga lutut tetap di udara, sembari menjaga bahu menempel dengan matras atau media olahraga lain.

Kemudian, putar pinggul dari satu sisi ke sisi lainnya, maka cara ini bisa membantu melatih punggung bawah dan pinggul.

2. One arm plank

Mulai dengan posisi plank, tahan selama Anda bisa. Lantas, perlahan-lahan mulailah memindahkan beban dari satu lengan ke lengan lainnya.

Gerakan ini bisa memperkuat punggung bawah, sehingga cocok untuk orang yang dipaksa duduk dalam jangka waktu lama.

3. Thrusters with dumbbells

Mulai dengan jongkok dan menggerakkan tubuh ke posisi berdiri. Anda juga bisa mendorong beban ke atas kepala.

Perlu diingat, pastikan memilih beban yang nyaman. Olahraga ini bisa dilakukan menggunakan beban sesuai kebutuhan Anda sendiri.

4. Swimmers

Lakukan aktivitas setidaknya selama satu menit. Untuk memulainya, Anda dapat mengangkat kaki dan menahan selama mungkin. Lalu, tendang berulang kali meniru gerakan renang gaya bebas.

5. Dirty dogs

Setelah melatih otot bokong, lanjut dengan merangkak. Sekarang tinggal satu kaki dari pinggul. Gunakan glutes untuk membantu menyeimbangkan tubuh Anda.

6. Side bends with weights

Latihan ini dapat dilakukan dengan segala jenis beban yang sesuai keinginan Anda. caranya mulai dengan menahan beban dengan kedua tangan di atas kepala. Miringkan ke kiri dan ke kanan. Selesaikan 10 pengulangan di kedua sisi.

Itulah 6 jenis olahraga untuk orang-orang yang terbiasa duduk lama dalam kesehariannya.

Berita Terkait

Tinggalkan Balasan